Mengubah Blog Menjadi Web

Hmm…Bedanya web sama Blog apa ya? Nggak ada deh kayaknya. Mungkin cuma tampilanya saja. Nah untuk itu, biar tampilan keren bikin blog kamu jadi kayak web. Pingin tau atau penasaran dengan blog orang yang keren dan kayak web? Atau penasaran dengan blog ini?

Ikuti langkahnya sederhana ini::

1. Pasang banner di blog kamu. Biasanya web itu ada bennernya trus gerak-gerak. Iya nggak? Nah untuk itu pasang banner iklan. Ukuran sesuaikan dengan hati dan creativemu. Jangan asal pasang banner ya. Klik disini untuk dapetin banner yang akan membayarmu jika kamu pasang dan ada yang masuk jadi anggota. Nah seru kan? Udah tampilan keren, dapet duit lagi. Caranya gampang banget! Klik ajah. Klik kanan open new windows biar ga kehilangan artikel ini.

2. Kayaknya cari template pilihan deh, saya menyarakan yang tiga kolom, dua juga ga papa. Suka-suka deh.

3. Kasih artikel yang unik dan menarik, banyak-banyakkin deh artikelnya biar om Google tambah cepet nemuin blog kamu. Trus kasih iklannya ADSENSE google. Iklan ini juga mempercepat pencarian berita melalui google. Cari di google untuk mendapatkan adsese dengan mudah. Petunjuk dalam bahasa Indonesia kok. Tenang ajah!

4. Kasih ruang download. Tau nggak caranya bikin file agar bisa di download? Gampang banget. Tinggal upload file kamu sesuka hati. Trus copy deh link url-nya. Ganti link url itu dengan kata-kata yang kamu sukai. Hihihi seru kan? Mau tau tempat menyimpan file yang asik? Klik disini trus pelajari deh! Kamu akan dapet 0,01 dolar untuk setiap file yang di download oleh pengunjung blog kamu. Wah bisa kaya dunk kalau 1.000 file di download tiap hari? Makanya coba ajah dulu. Di sini, kamu bebas menyimpan datamu sebanyak-banyaknya. Caranya juga gampang dan mudah. Nggak coba kamu akan menyesal deh!

5. Banner ada, link doawload ada. Kurang apa lagi ya? Oh ya, tampilan yang mirip web itu adalah adanya –home- contact us- gallery-abaut us dll. Nah biar blog bisa gitu gimana? Cara yang sederhana, kalau kamu ga mau download template adalah dengan membuat beberapa blog baru lalu gabungin jadi satu. Caranya? 1. Ketika pertama signup ke blok, klik tulisan bikin blog baru. Bikin ajah 1 atau 3 alamat blog yang kamu suka. Dan usahakan setema. Exs. Blog pertama.http://endikkoeswoyo.blogspot.com, blog kedua bikin ajah http://contactendik.blogspot.com, blog ketiga http://abautendik.blogspot.com dan seterusnya deh. Seseuka kamu alamatnya. Dengan catatan alamat itu masih tersedia.

6. Kalau udah, masuk halaman kostumerisasi. Di sana ada halamn Tambahkan LINK, nah disitu kamu masukin blog=blog yang udah kamu buat. Misalkan isi judul dengan content hamalan url pertama masukin http://endikkoeswoyo.blogspot.com, trus tulis HOME. Tambah url lagi dnegan blog kedua tulis dengan CONTACT US, tulis lagi tautan ke 3 dengan url blog ketika. Tau kan maksudku? Lakukan hal yang sama dengan blog-blog kamu yang lain. Lalu coba klik Home atau Contact Us, atau tulisan yang kamu mau. Usahakan setiap blog punya template yang sama. Usahakan Content ini berad di pojok kiri halaman dan berada pada halaman paling atas. Jadi kalau mau masukin yang lain, masukin ajah dulu baru di gabungin blognya.

7. Ribet ya? Tenang, kalau langkah kamu bener, semua blog itu masuknya 1 akun kok. Namanya juga usaha! Hihihiih…Selamat mencoba. Lihat blog ini dulu deh kalau bingung.




NB:

Sebenarnya ada template khusus yang bisa langsung aplikasi ke blog yang kita bikin, (Contoh Template yang sekarang saya gunakan) tinggal edit HTML untuk mengubah nama dan link blog agar menjadi lebih menarik seperti apa yang kita inginkan. Edit HTML harus teliti, bisa dipelajari pelan-pelan kalau bingung. Lihat HTML Templatenya, lalu cari KODE HTML yang seperti ini :

< li > HOME
< li > KARYA
< li > IDE
< li > CURHAT
< li > BIOGRAFI
< li > REVIEW


Yang di ganti link atau alamat Blog, dan tulisan sesuai apa yang kita inginkan, HOME, KARYA dll. Sebaiknta membuat atau menyiapkan beberapa blog biar kesannya lebih serius dan tidak begitu berat ketika di Klik...

Jika kita tidak menggunakan template khusus Link tersebut tetap bisa di buat, tapi biasanya di samping kanan atau kiri, tidak bisa di atas. Caranya?

Masuk ke Dasbor, Klik RANCANGAN lalu Klik TAMBAH GATGET lalu cari DAFTAR LINK.
Setelah daftar link muncul maka silahkan isi data di dalamnya:
Judul: (Kosongin saja)
Menyortir: (Jangan diurutkan)
Url Situs Baru : (Masukkan alamat blog)
Nama Situs Baru: (Tulis seperti yang anda inginkan)
Jika sudah selesai maka TAMBAHKAN TAUTAN (Seperti yang kita inginkan juga)

Jika sudah, lalukan pada blog-blog yang lain, dengan langkah yang sama.... Jika salah? Silahkan di ulangatau di edit lagi... Selamat mencoba kawan...

Bisa juga menambahkan iklan-iklan seperti berikut ini: (Tapi jangan banyak-banyak ya) satu atau 2 kolom saja) KLIK DI SINI untuk mendapatkan Iklan yang menarik... Lumayan, seminggu bisa Rp.100.000 yang kita dapatkan dari iklan yang kita pasang di Blog kita asalkan pengunjung blog kita banyak juga :p

MANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER
Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

5 komentar untuk "Mengubah Blog Menjadi Web"

  1. salam..
    terimakasih mas..infonya..

    gimana ya cara nempatin banner yang ngejren???

    o ya..
    link back ya.. raziey.blogspot.com

    BalasHapus
  2. terima kasih atas infonya. sudah saatnya juga kita mendapatkan penghasilan yang pasti. bisa di lihat di http://www.cutecellular.co.cc/

    BalasHapus
  3. gimana ya, cara mengubah blog menjadi web...kucoba berkali2 tapi masih lom berhasil.

    BalasHapus
  4. post and interesting article, keep your blog so I can visit again in the next blog to see your blog posts and articles ... thanks for the info

    BalasHapus
  5. contohin gan.. penempatan banner yang menarik gmn..

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Bersedia Membaca, tuliskan komentar anda dan saya akan berkunjung ke blog anda...


Endik Koeswoyo

SimpleWordPress

 

SimpleWordPress