twitter @endikkoeswoyo

I Love You itu alat, a miss you itu tujuan -

twitter @endikkoeswoyo

Some time love make me wrong, sometimes love make me strong -

twitter @endikkoeswoyo

Cintai aku dengan caramu, karena aku mencintaimu dengan caraku -

twitter @endikkoeswoyo

Cinta itu tidak penah pergi ke mana-mana, tetapi manusianya yang terkadang memilih pergi -

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

Jumat, 07 Oktober 2011

Mana Apel-mu?

Mana Apel-mu?
Dari Hawa, The Beatles, Newton Hingga Steve Jobs

Apel? Ya siapa sih ndak mengenal buah itu? Rasanya enak, harganya juga ndak mahal-mahal banget. Ada yang warnanya ijo, merah pekat, merah muda, ijo kemerahan, pokoknya gitu deh warnanya tuh buah. Masak ga tau buah apel sih?
Ternyata ada kisah-kisah yang sangat menarik tentang si buah yang banyak ada di kota Malang Jawa Timur itu.

Apel Pertama: Yang memakan buah Apel pertama adalah Hawa. Kok bisa? Kan beliau wanita pertama, dulu banget di Surga sana sudah ada buah apel. Setelah memakan buah Apel Adam dan Hawa kemudian turun dari Surga menuju ke bumi dan mempelajari cara hidup baru yang berbeda jauh dengan keadaan hidup di surga. Mereka harus menempuh kehidupan sementara dengan beragam suka dan duka sambil terus menghasilkan keturunan yang beraneka ragam bentuknya dan sampailah menjadi kita sekarang ini.


Apel Kedua: Ini buah apel yang agak kurang ajar, buah apel yang tiba-tiba jatuh di kepala Newton. “Pletak” buah apel jatuh tepat di kepala Newton pada suatu hari ketika Si Newton ini sedang duduk dan belajar di bawah pohon apel dan buahnya tiba-tiba saja jatuh. Setelah ngedumel sebentar Si Newton ini mengamati apel yang jatuh tersebut. Karena tidak ada orang lain di situ, dan tidak ada Jin juga di situ lalu Newton mengambil kesimpulan bahwa ada sesuatu kekuatan yang menarik apel tersebut jatuh kebawah, dan kekuatan itu yang kita kenal sekarang dengan nama gravitasi.
Pada taukan siapa itu Sir Isaac Newton? Ya, dia adalah ahli fisika, matematika, astronomi, kimia dan ahli filsafat yang lahir di Inggris. Buku yang ditulis dan dipublikasikan pada tahun 1687, PhilosophiƦ Naturalis Principia Mathematika, dikatakan sebagai buku yang paling berpengaruh dalam sejarah perkembangan ilmu pengetahuan. Karyanya ini menjelaskan tentang hukum gravitasi dan tiga asas (hukum) pergerakan, yang mengubah pandangan orang terhadap hukum fisika alam selama tiga abad kedepan dan menjadi dasar dari ilmu pengetahuan modern.


Buah Aple Ketiga: Pada tau nggak sih sama yang namanya The Batles? Kalau ga tau, ini ada sejarah profile singkatnya. The Beatles adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal).
Nah pada tahun 1968 Beatles mendirikan perusahaan rekaman beranama Apple Records. Apple Records adalah sebuah label rekaman, didirikan pada 1968 sebagai bagian dari Apple Corps Ltd. oleh The Beatles. Album-album pertama Beatles dirilis oleh Parlophone di United Kingdom, dan Capitol Records atau United Artists Records di Amerika Serikat. Dalam sebuah perjanjian rekaman baru, EMI dan Capitol setuju untuk mendistribusi Apple Records sampai 1975; Apple memiliki hak untuk merekam artis-artis yang mereka kontrak, sedangkan EMI mempertahankan hak milik rekaman-rekaman Beatles, walaupun merilisnya di bawah label Apple. Label ini bertahan walaupun Beatles pecah di tahun 1970, dan dihidupkan kembali di akhr 1980-an, untuk semua CD Beatles. Apple Records memiliki hak atas semua video dan film Beatles. Nah, dalam dunia musik ternyata si buah Apel juga sangat berpengaruh besar.


Apel Keempat: Jobs pernah bekerja selama musim panas di perkebunan apel dan mengagumi label rekaman Beatles, Apple Record. Dia juga merasa apel adalah buah yang paling sempurna. Dikabarkan, ketika proses pemberian nama perusahaanya, Jobs dan Wozniak tidak menemukan nama yang lebih baik dari Apple. Banyak yang tidak tahu mengapa almarhum Steve Jobs menamakan perusahaannya "Apple". Ini tidak ada kaitannya dengan buah apel. Jobs meminjam nama itu dari label perusahaan rekaman milik band legendaris dunia Beatles yang memang bernama "Apple". Saat itu ada kesepakatan antara Beatles dengan Steve Jobs, nama tersebut boleh dipakai asal Jobs tidak pernah menjamah bisnis musik.
Awalnya, perusahaan Steve Jobs tersebut menggunakan logo bergambar Isaac Newton yang sedang duduk di bawah pohon apel. Logo yang didesain Ronald Wayne ini dibuat tahun 1976.

Logo itu kemudian diubah Rob Janoff menjadi buah apel berpelangi yang digunakan dari tahun 1976-1998. Selanjutnya logo yang digunakan hingga saat ini adalah buah apel tergigit. Konon, gigitan apel tersebut terinspirasi dari Alan Turning, bapak komputer modern yang mengakhiri hidup dengan memakan apel yang mengandung sianida.Akan tetapi, Jobs akhirnya melanggar itu saat dirinya menciptakan produk terlaris dunia iPod dan toko musik dunia maya iTune. Akibat dianggap melanggar, Jobs punsempat dituntut secara hukum terkait dengan legalitas penggunaan nama "Apple".
Namun, kasus itu akhirnya berhasil diselesaikan dengan baik dan brand Apple tetap menjadi yang terlaris di dunia saat ini. Produk Apple umumnya dibuat untuk menyasar kelompok kelas menengah atas.

Yang jelas, bagaimanapun kisahnya mereka-mereka ini telah merubah dunia dengan sebuah nama Apel. Apel? Ya… Apel adalah seseuatu yang merubah mereka dan merubah dunia. Lalu apakah kita akan bisa merubah dunia? Carilah apelmu sendiri dan rumahlah hidupmu.





6. Okt. 2011
Diketik tengah malam menggunakan Macbook
#RIP Steve Jobs






Salam Budaya: @endikkoeswoyo
Mari Mencintai Indonesia Apa Adanya MANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER

2 komentar:

  1. kalo mau menghabiskan tiga buah apel raja apel di Malang Raya...silahkan dtg ke Kota Wisata Batu yaa.. yg habiskan dpt hadiah dr walikota...wkakakakak.. peace.com

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Bersedia Membaca, tuliskan komentar anda dan saya akan berkunjung ke blog anda...

Popular Posts

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

IKLAN