SINOPSIS "Pacar Itu Sementara"


SINOPSIS


Judul: Pacar Itu Sementara
Penulis: Endik Koeswoyo
Genre: Roman Komedi

Sinopsis

Sepasang sahabat, Aldi dan Manar hidupnya tiba-tiba berubah ketika keduanya diputusin oleh pacar mereka masing-masing di hari yang sama.

Aldi dan Manar adalah anak orang kaya, keduanya tinggal di sebuah Apartemen mewah di Jakarta yang sebenarnya Apartemen itu milik Manar. Aldi yang sering malas pulang akhirnya lebih sering tinggal di Apartemen Manar.

Kemanapun mereka selalu bersama, ke kampus, joging, renang, bahkan sampai ke salon-pun mereka ini selalu bersama. Keduanya sudah seperti saudara kandung, maklum keduanya sama-sama anak tunggal.

Aldi punya pacar teman kampusnya, namanya Elly, gadis shopaholic yang sedikit matre. Tapi Aldi selalu bisa memenuhi permintaan Elly yang terkadang nggak penting banget. Aldi selalu yakin pada pendiriannya, suatau saat Elly pasti akan berubah tidak boros lagi.

Suatu hari Aldi menolak membelikan gadget baru karena baru seminggu Elly mendapat hadiah ulang tahun handphone dari Aldi. Elly marah-marah dan mengatakan kalau Aldi nggak pengertian jadi cowok. Akhirnya mereka putus.

Di hari yang sama, Manar ketiduran di mobil tepat di depan salon tempat Alni kekasihnya yang lagi creambath. Karena kecapean habis futsal Manar ketiduran, dan lupa ngasih kabar ke Alni kalau dia sudah menunggu di tempat parkir depan salon. Saat di hubungi Alni, Manar tidak dengar karena handphonenya ada di dalam tas, dan tas itu ada di bagasi belakang mobil. Alni marah-marah, pulang naik taksi dan memutuskan Manar begitu saja, karena menurut Alni, Manar tidak perhatian dan suka ingkar janji.

Manar dan Aldi  tampak menikmati sore di tepi kolam renang, tampang mereka murung. Entah siapa yang memulai keduanya saling cerita kalau habis putus. Bukannya sedih, tapi malah mereka kedua tertawa ngakak, menurut mereka lucu aja bisa diputusin di hari yang sama. Untuk meyakinkan Aldi, Manar mengatakan "Pacar itu sementara" dan Aldi menjawab "Mantan itu Selamanya" kemudian hening.

Perdebatan soal kalimat "Pacar itu Sementara, Mantan itu Selamanya" terbawa hingga malam harinya. Bahkan sampai keesokan harinya di kampus, keduanya masih membahas hal yang sama.

Obrolan itu merembet hingga ke dalam kelas, bahkan anak-anak dikantinpun ikut membicarakan soal statement Manar dan Aldi. Terjadi pro dan kontra.

Hari besoknya, mendengar Manar dan Aldi Jomblo, Rani dan Fiera mendekati kedua cowok itu. Tetapi Manar dan Aldi enggan memberikan respon karena kedua gadis cantik itu terkenal suka gonta-ganti pacar.

Ada hal yang membuat Manar dan Aldi kecewa, ternyata dalam hitungan hari Alni dan Elly sudah punya cowok baru dan dengan pedenya di kenalkan ke Manar dan Aldi. Saking sebelnya, Aldi dan Manar berpura-pura mendekati Alni dan Elly lagi, ngajakin balikan. Alhasil Elly mau balikan lagi sama Aldi, tetapi belum lama balikan Aldi mutusin Alni karena dia dapat cewek baru namanya Santi.

Kasus makin rumit, Elly tidak terima dimainin sama Aldi. Santi kena getahnya, di damprat Elly. Aldi jadi bingung, dia yang semula hanya ingin bales dendam sama Elly malah kena batunya. Santi yang benar-benar jatuh cinta pada Aldi tidak bisa terima begitu saja.

Manar sebagai sahabat Aldi dan juga cukup dekat sebagai sahabat Santi mencoba mencari jalan tengah. Elly tetep nggak terima, mantan pacar Elly juga ikutan mendamprat Aldi yang dianggap mempermainkan Elly yang dicintainya. Masalah makin rumit.

Akhirnya dengan susah payah, Manar berhasil mendamaikan ketiganya. Elly kembali ke Joe pacarnya, Santi akhirnya mau menerima permintaan maaf dari Aldi dan mereka akhirnya menjalin kisah asmara yang serius. Hanya Manar yang masih sendiri, dia masih belum bisa melupakan Alni kakasihnya.

Karena merasa berhutang budi pada Manar, Sinta dan Aldi beberapa kali mengenalkan gadis-gadis cantik pada Manar, tetapi Manar tetap menolak. Baginya Alni adalah gadis yang paling mengerti tentang dia.

Suatu hari Manar bertemu dengan Alni di taman kampus. Manar mengungkapkan isi hatinya "pacar itu sementara, mantan itu selamanya. Bagi Manar, mantan adalah kenangan dan kenangan tak kan pernah hilang... biarkan itu wajar adanya saja. Manar juga sudah merelakan Alni dengan pacar barunya, tetapi bagi manar merelakan bukan berarti bisa melupakan.

Alni terharu oleh kata-kata Manar, Alni meminta maaf. Dan saat itu pula Alni ingin kembali kepada Manar karena kalimat-kalimat ungkapan Manar sungguh membuat hatinya tersentuh. Tetapi lagi-lagi Manar memberikan penjelasan, kalau Alni lebih cocok tetap menjadi mantan, karena mantan akan selalu menjadi mantan, abadi selamanya sebagai mantan.

Manar ingin orang yang baru, orang yang tidak akan meninggalkannya dan dengan orang yang tidak mudah pindah ke lain hati. Alni menyesal meninggalkan Manar.

Akhirnya Manar bertemu dengan Salsa owner disebuah cafe. Salsa adalah gadis baik, cantik dan cerdas, tetapi dia agak pemalu. Salsa masih kuliah, sesekali saja dia ke cafee miliknya untuk mengisi waktu luang. Rupanya perkenalan Manar dan Salsa sudah diatur oleh Aldi dan Santi. Akhir cerita, pada sebuah acara kecil di cafe itu, Aldi mengatakan pada Manar dan Sinta kalau pacar itu sementara, karena dia bisa menjadi mantan atau menjadi istri, tergantung perjuangan perjuangan keduanya. Tergantung niat yang menjalinya. Cinta akan tetap mistis, tanpa bisa ditebak akhir ceritanya.


KETERANGAN
Sinopsis FTV ini belum diproduksi. Jika anda membutuhkan sinopsis untk film layar lebar atau film televisi silahkan menghubungi saya selaku penulis via email: endikkoeswoyo@gmail.com.
Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "SINOPSIS "Pacar Itu Sementara" "


Endik Koeswoyo

SimpleWordPress

 

SimpleWordPress