SAJADAH 7 WARNA



SINOPSIS: 
SAJADAH 7 WARNA

Penulis Skenario : Endik Koeswoyo

Film ini mengisahkan AINI (17) gadis remaja yang masih labil dan tak mampu menerima kenyataan bahwa ayahnya, PAK DARMO (50)yang mengalami kebangkrutan sehingga jatuh miskin. PAK DARMO sehari-hari terpaksa bekerja sebagai sopir angkot untuk mencukupi kebutuhan keluarga, untuk biaya sekolah AINI dan NINA adiknya yang masih belum genap 10 tahun. Apalagi dengan sakitnya BU DARMO (45) yang menderita kompolasi penyakit liver dan gula darah akut yang membuatnya stroke, dan tubuhnya sudah lumpuh separo. Kehidupan PAK DARMO semakin berat demi memperjuangkan kehidupan keluarganya.  Namun AINI yang mengalami kecemburuan sosial akibat pergaulan konsumtif di sekolahnya. AINI selalu merasa hidup itu tak pernah adil. Apalagi Hendra pacar Aini sering mengajak Aini nongkrong dengan temen-temennya yang kaya. Hidup Aini menjadi semakin tidak adil menurutnya.
  AINI malu dengan ayahnya yang miskin, kakinya pincang, dan cuma sopir angkot, serta ibunya yang hanya bisa berbaring di ranjang pesakitan. AINI makin berontak, dia meminta dibelikan handphone baru dan mengancam akan jual diri jika tidak dibelikan handphone baru. BU DARMO sedih dan sangat mengkhawatirkan putrinya. Akhirnya BU DARMO memberikan uang yang seharusnya untuk beli obat untuk dirinya sebagai rasa bentuk cinta kasih seorang Ibu kepada anaknya. Semua uang itu dikasih ke AINI untuk beli handphone. Tanpa obat seperti biasanya, BU DARMO tidak sanggup bertahan hidup dan meninggal dunia.
AINI syok, panik dan merasa sangat bersalah. Akhirnya AINI sadar, dia melakukan kesalah besar dalam hidupnya. AINI akhirnya menjual handphonenya untuk biaya pemakaman dan untuk membeli kain-kain model lama yang motifnya sudah tidak laku lagi. Dengan keahlian menjahit yang pernah diajarkan ibunya, AINI membuat sajadah dari kain perca. Sajadah pertama yang dibuatnya di berikan pada Ayahnya sebagai tanda kasih sayang dan penyesalan yang tulus.
Aini kemudian mempunyai ide untuk membuat perusahaan kecil-kecilan, tetapi usahanya tidak mudah, perjuangan panjang harus dilaluinya untuk mewujudkan mimpinya yang besar. Aini ingin menciptakan lapangan pekerjaan, bukan hanya untuknya tetapi untuk orang-orang disekitarnya. Bagaimanakah kisah Aini selanjutnya? Apakah Aini mampu menjadi tulang punggung keluarga dan mampu mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha sukses dengan mememulai bisnis membuat dan menjual sajadah uniknya? Dan mampu AINI melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah? Bagaimana kisah cinta Aini dan Hendra? Apakah Hendra benar-benar tulus mencintai Aini? Saksikan dalam film layar lebar, SAJADAH 7 WARNA di bioskop kesayangan anda.
 

CATATAN: Sinopsis Film ini dalam proses Produksi oleh SKUADRON FILM & LIMA SWARA FILM.



DAPATKAN PENAWARAN HOTEL-HOTEL TERBAIK INDONESIA DI SINI
Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "SAJADAH 7 WARNA "


Endik Koeswoyo

SimpleWordPress

 

SimpleWordPress