Tak Terjawab Bioskop



RAPI FILM
 Bioskop Indonesia Premiere Trans TV
PANGGILAN TAK TERJAWAB
Horor Movie
Penulis: Endik Koeswoyo


Lokasi:
1. Jalanan
2. Rumah sakit
3. Kosan
4. Kampus
5. Counter HP

Pemain:
1. Dinda (20 Tahun)
2. Alma (20 Tahun)
3. Teddy (21 Tahun)
4. Gerry (22 Tahun)- Ganti nama jadi Miko
5. Wulan (22 Tahun)
6. Suster (25 Tahun)






Sinopsis…
Draf 2 (Note: Tim BI Trans TV-Ending)

Siapa di Indonesia yang tidak punya handphone?
Cerita ini di awali dengan menunjukkan kejadian sehari-sehari hubungan manusia dengan handphonennya, semua orang sibuk dengan handphonenya. Sambil makan mainan handphone, sambil belajar mainan handphone, sambil nyetir mainan handphone, sambil sholat bahkan masih sempet liat handphone. Jika kita amati sekarang ini, manusia seolah sudah menjadikan Handphone sebagai bahan kebutuhan pokok “paling primere” dalam dalam hidupnya, lebih baik nggak makan ketimbang nggak pegang handphone, lebih baik telat sholat karena lebih asik mainan handphone, lebih baik telat kuliah buat ngambil handphone yang ketinggalan dan seabrek hal lainnya yang membuat handphone lebih penting dari segala hal.

Sore di dalam sebuah mobil ada Dinda (20 tahun), Alma (20 tahun), Teddy (21 tahun) dan Gerry (22 tahun) semua lagi asyik main HP, termasuk Gerry yang nyetir. Mereka baru saja pulang kuliah. Tetapi tiba-tiba mereka dikagetkan dengan suara BRAK! Mobil langsung ngerem mendadat CIIIIT! Kejadian sangat cepat, mereka semua kaget, mereka tidak sadar kalau mereka menabrak seorang penyebrang jalan, Wulan (22 tahun). Sore itu, tanpa sadari mereka nabrak Wulan, Wulan terlempar masuk ke ke selokan tanpa seorangpun tau. Gerry CS keluar, panik mencar-cari seseorang yang mereka tabrak. Tidak ada apa-apa disana, hanya sebuah HP yang ada di kap mobil itu. Saat itu gelap dan mau hujan, mereka tidak meneukan ada orang bahkan disekitar mereka juga sepi. Mereka hanya nemuin HP. Mereka jadi bingung. “Kayaknya kita nabrak orang deh? Kata Gerry panik, tetapi karena tidak ada orang disana, mereka akhirnya ngambil HP itu. Dengan rasa penasaran mereka lalu pergi. Saat itu langsung Hujan deras. Tanpa mereka tahu, ada sebuah tangan muncul dari selokan dan berusaha naik. Sosok itu, Wulan, naik ke atas dengan luka dan kotor, minta tolong, “Tolong… Tooo…long…. Mana hapeku? Balikin hapeku….” terus langsung gelap.
Sesampainya di rumah kontarakan, Mereka berempat masih bingung dengan handphone yang mereka temukan tadi, nomernya nomer inject  dan baru, jadi mereka nggak tau itu hp milik siapa. Bahkan di phonebook juga nggak ada nama-nama atau nomer yang bisa dihubungi.

Hape itu akhirnya dibawa sama Dinda. Malam di kamar Dinda, tiba-tiba di layar hape itu terihat satu panggilan tak terjawab. Dinda lalu melakukan panggilan balik, siapa tau itu dari pemilik hape. Tetapi ketika dipanggil, tidak ada suara yang menjawab, “Halo? Mas? Mbak? Pak? Bu? Ini siapa ya?” tanya Dinda penasaran. Dinda kaget, karena yang terdengar kemudian hanya suara hujan dan geledek yang menggelar. Aneh. Saat Dinda bingung, tiba-tiba dia melihat sekelebatan sosok wanita aneh di luar jendelanya, tidak begitu jelas. Dinda langsung lari keluar kamar. Di ruang tamu, masih ada Teddy dan Gerry yang lagi mainan PS, Dinda lalu kasih hape ke Gerry. Dinda tidak cerita apa-apa, hanya bilang kalau Gerry harus tanggung jawab, caracara buat balikin hape itu ke yang punya. Dinda buru-buru masuk kamar Alma, dia nggak berani tidur di kamarnya.

Saat itu, Gerry juga heran, baru saja dipegang, sudah ada 1 panggilan yang terjawab, Geryy telpon balik, tetapi yang terdengar hanya hujan dan gledek, kemudian suara perempuan minta tolong. “Kok aneh gini ya?” tanya Gerry ke Teddy, tetapi mereka tidak menemukan jawaban apapun atas kejadian mistis itu.
Sejak malam itu, hape misterius itu telah meneror Dinda CS, tetapi mereka belum bilang satu sama lain. Mereka gentian bawa hape itu, karena semua tidakmau tanggung jawab, saling melemar tanggung jawab. Tapi tiap mereka pakai, selalu ada panggilan tak terjawab dari 1 nomer, tapi nggak pernah bunyi, kalo nomor itu telpon. Begitu mereka telpon balik, yang terdengar hanya suara hujan dan geledek. Mereka ketakutan. Bahkan lama-lama terdengar suara wanita minta tolong dan minta balikin hapenya. Kemudian, mereka diteror roh perempuan menyeramkan yang muncul disekitar rumah kontrakan mereka.

HP di oper-oper, dan semua mengalami hal yang sama sampai mereka ahirnya satu demi satu mengaku kalo mereka diteror, dan ternyata teror yang sama. Akhirnya mereka memutuskan untuk menjual HP itu ke counter. Begitu mereka menjualnya, Gerry kecelakaan, untuk tidak parah, tetapi Gerry harus rawat jalan di rumah sakit.

Saat mereka bertiga menjenguk Gerry di rumah sakit, ada suster yang cerita, di ruangan sebelah, ada pasien bernama Wulan yang sedang dirawat intensif karena koma, selalu ada suara handphone bunyi plus suara kembalikan handphoneku. Dicari kemana-mana nggak ada. Mereka ber empat akhirnya ke kamar Wulan karena penasaran.
Tiba-tiba HP mereka berbunyi serempak dan terdengar suara: balikin hapeku.. lalu Wulan tiba-tiba bangun dari koma secara menakutkan. Semuanya menjerit. Mereka ketakutan. Suster masuk dan Wulan terlihat terbaring kembali. Suster bilang, anak ini korban tabrak lari, di daerah Jalan Pulsa.

Akhirnya mereka berempat kembali ke counter HP dan berusaha mencari HP itu. Tapi HP itu sudah dijual. Mereka diikuti roh penampakan (mukanya tetap nggak keliatan) saat mencari hape itu.
Akhirnya, handphone milik Wulan ketemu, mereka akhirnya mengembalikan handphone Wulan. Mereka minta maaf sama keluarga Wulan. Karena mereka menabrak Wulan secara tidak sengaja. Merek juga bersedia membayar biaya perawatan Wulan. Wulan beberapa hari kemudian tersadar. Wulan memaafkan mereka. Wulan juga bilang dia yang salah karena nyebrang jalan dan tidak hati-hati, saat itu Wulan nyebrang jalan sambil smsan. Dinda CS mau mengembalikan HP ke Wulan, lalu Wulan menatap HP itu dan bilang, “itu bukan hp aku,” JENG semua kaget. Wulan lalu menunjukkan hpnya. “Nih, Hpku utuh di tas,” semua saling pandang, heran. Dinda CS lalu  pulang dengan bingung sambil menatap HP itu. “Berartii??? Ini HP siapa??” tanya Gerry bingung, di belakang mereka tiba-tiba muncul penampakan sambil bilang, “HP saya mas…” mereka semua menjerit dan kabur.
 
Dan inilah hasil posternya :

PEMAIN "Panggilan Tak Terjawab"

Jessica Mila Agnesia   
Icha Annisa   
Rendy Septino   
Edwin Sjarif   
Bella Luna   
Della Dertyan

Sutradara    Deni Pusung
Genre    Drama
Bahasa    Indonesian
Publikasi    12 - 12 - 2013
Durasi    72 Menit
Penulis    Endik Koeswoyo
Nomor    7440/DVD/r/TV/12.2018/2013
Judul Rekaman Video    Panggilan Yang Tak Terjawab
Negara Asal    Indonesia
Diluluskan Untuk    Remaja / TV
MPP/MPI/Kosong    0 Menit/ 72 Menit/ 0 Menit
Tipe    DVD
Bahasa    Indonesia
Kredit    PT. Rapi Films
Jadwal Tayang Film Panggilan Tak Terjawab
Tanggal    Jam    Judul Acara    Tempat
12 - 12 - 2013    12:00    Bioskop Trans TV    Trans TV



Salam Budaya: @endikkoeswoyo Mari Mencintai Indonesia Apa Adanya MANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER
Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "Tak Terjawab Bioskop "


Endik Koeswoyo

SimpleWordPress

 

SimpleWordPress