twitter @endikkoeswoyo

I Love You itu alat, a miss you itu tujuan -

twitter @endikkoeswoyo

Some time love make me wrong, sometimes love make me strong -

twitter @endikkoeswoyo

Cintai aku dengan caramu, karena aku mencintaimu dengan caraku -

twitter @endikkoeswoyo

Cinta itu tidak penah pergi ke mana-mana, tetapi manusianya yang terkadang memilih pergi -

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

Senin, 28 November 2011

Mantanmu Adalah Anumu -- Catatan Jomblo Galau




SEKILAS BUKU INI

“Dulu sudah aku bilangin, Ndik, kamu itu harus konsisten melas, sebab itu karakter kuatmu! Sekarang malah bergaya ustadz ya nggak cocok… nggak dapet feel-nya, jadi berasa hambar tho?”
***
Nah, itulah sepenggal kalimat yang menggambarkan kekuatan pribadi seorang Endik Koeswoyo yang bergelar si Jomblo Melas. Penulis beberapa novel serius maupun humor ini datang kembali dengan segudang catatan pribadinya seputar keseharian manusia. Tentang jomblo, tentang wanita, tentang hidup, tentang kesepian, tentang kesederhanaan, dan tentang jomblo lagi.
Lho?
Iya, tapi, di samping beberapa curhatannya seputar aktivitas MELASISME, masih banyak catatan lainnya kok yang nggak ada sangkut pautnya dengan kejombloan dan bla bla bla itu.
Nah, mau tahu semuanya? Tinggal sambar aja buku ringan yang super menghibur ini!! Menarik, renyah, empuk, segar, gurih, dan enak tenaaannn alias naknaaannn….

Dunia Ini Hambar bagi Aku yang Jomblo…Uhuk-Uhuk…

Kok ketika lihat si Ana hatiku dag, dig, dug, ya?
Kok kalau lihat si Ani, hatiku bergetar kayak ponsel, ya?
Kok kalau lihat si anu hatiku cenat-cenut gini, ya?
Kok kalau lihat si ini aku jadi bingung gini, ya?
Kok kalau lihat si Anto aku biasa aja ya?
Kok…
Judul: Catatan Jomblo Galau
Penulis: Endik Koeswoyo

Mana janji manismu, mencintaiku sampai mati

Kini engkaupun pergi saat ku terpuruk sendiri

Akulah Sang Mantan...

Akulah Sang Mantan…

Mantan, atau seseorang pernah ada di hati, seseorang yang pernah kita cintai setulus hati dan tiba-tiba entah karena apa kita atau dia memilih untuk menyudahi sebuah hubungan. Itulah pengertian singkat mantan, walau sebenarnya masih ada banyak mantan lagi, Mantan Bupati, Mantan Kapolda, Mantan Penjahat, Mantan Kyai dll. Karena mantan, tentu saja sudah 2nd alias bekas. Bekasnya siapa? Ya bekasnya yang dulu jadi mantannya itu. Hehehhe…Asal jangan mantan Orang Arab aja… loh? Heh? Maksudnya?

Mantanmu adalah anumu, anu itu adalah harimau. Jadi mantanmu adalah Harimaumu yang siap menerkammu, mecabik-cabik tubuh dan hatimu jika kamu tidak mampu mengendalikan emosimu. Ah masak iya? Iyalah masak ya iya dong? Mau tau? Buktikan saja langsung, buka pesbuk, lalu liat aktifitas mantanmu di sana. Hatimu akan tiba-tiba menangis seperih-perihnya jika dia sudah lebih dulu punya pacar baru dan men-guplod foto mesranya dengan pacar barumu. Dia sudah menjadi harimau paling ganas seantero jagad, minimalnya seantero Indonesia Raya dan Sekitarnya kecuali Timor-Timor. Dia yang dulu kita puja menjadi begitu menyesakkan dada pada akhirnya.

So? Kalau punya mantan, segera lupakan saja. Biarkan dia dengan kehidupannya. Lupakan dia dan tenangkan diri, cari pasangan baru aja. Lupakan semua kenangan indah dengannya dan ingat kenangan pahit dengannya akan membuat kita lebih bisa cepat melupakannya. Jangan sekali-kali membuka pesbuknya jika belum punya pengganti karena dia akan menjadi harimau paling ganas ketika kamu melihat tampangnya di foto yang narsisnya kelebihan. Sekali putus? Jangan balik lagi deh karena kamu akan putus nyambung putus nyambung dan itu menyakitkan. Percaya deh, banyak kok yang sudah membuktikan hal itu. Makanya kalau mau putus pikir-pikir dulu, malukan kalau mau balik Kucing? Kucing aja jarang mau balik arah. Iya tow?

“Kenapa nangis?” sapaku pelan sambil menepuk bahunya.

“Ini, mantanku udah punya pacar baru!” sambil nunjuk foto mesra mantanya.

“Loh ya jangan dilihat biar ga sedih,” saranku.

“Gitu ya?” tanyanya dengan wajah paling jelek yang pernah aku lihat. Tau sendirikan wanita itu paling jelek dikala dia memangis. Jelek sejelek jeleknya wanita di dunia ini adalah ketika dia sedang nangis sampe ingusnya keluar ke mana-mana. Hiiii….jijai…lebih jelek dari Mak Lampir yang suka makan lemper itu deh pokoknya.

Tapi gimana lagi? sebagai orang yang pernah kita cintai, Sang Mantan itu punya pengaruh terhadap apa yang kita lakukan saat ini. Percaya atau tidak, butuh waktu seumur hidup untuk melupakan Sang Mantan. Inget janji manisnya, nangis. Inget gandengan tangan mesra di pantai nangis. Inget disuapin saat ngutang bakso eh nangis juga. Inget telpon malam-malam, nagis juga. Inget bubuk bareng, ehhhh… nangis terus bunuh diri. Haduh…salah siapa hayooo?

Mengingat mantan itu bagaikan kena serangan asam akut. Tapi jangan takut, ada obat mujarab untuk mengatasi jika kena serangan Asma akut. Beli kalpanak 2 botol, gosok dikit tuh dada pakau kain yang kasar atau kerik saja pakai uang logam. Tuang kalpanak di dada yang sudah di kerik sampe merah-merah… rasakan perihnya deh…. Selamat mencoba aja… di jamit sakit hati akan hilang pelan-pelan.

Kalau punya mantan emang sebaiknya jangan dipantau, lupakan saja. Biarkan mantanmu menjadi Harimau jinak di kandangnya. Jangan kau ganggu lagi dia dengan melihat status pesbuknya setiap menit. Forget, forget dan lupakan. Nikmati hidupmu tanpa banyang-bayang mantanmu karena dia bisa jadi akan menjadi harimau paling ganas yang siap mencabik-cabik hatimu secabik-cabiknya sampai kamu kesakitan dan menangis tersedu hingga kamu menjadi manusia paling jelek karena tangismu yang sudah jelek elek itu. Yang lalu biarlah berlalu karena hidup terus berjalan tanpa bisa kembali ke masa lalu. Mari menatap kedepan saja, sekali saja liat kebelakang, jangan terlalu sering. Ingat anunya saja jangan ingat yang lainnya… Ok? Ok Deh….

== Catatan Jomblo Galau == Segera Terbit 2011

Salam Budaya:@endikkoeswoyoMari Mencintai Indonesia Apa AdanyaMANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER

2 komentar:

Terimakasih Sudah Bersedia Membaca, tuliskan komentar anda dan saya akan berkunjung ke blog anda...

KREDIVO

Popular Posts

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

IKLAN