LIRIK LAGU DARAH JUANG



Konon ceritana, Darah Juang adalah lagu perjuangan mahasiswa Indonesia yang lahir di era reformasi sejak menjelang jatuhnya Orde Baru. Lagu ini karangan aktivis John Sonny Tobing, Ketua KM UGM pertama mahasiswa Fakultas Filsafat UGM Yogyakarta sekitar tahun 1990. Lirik lagu ini dikerjakan bersama Andi Munajat (Fakultas Filsafat UGM). Lagu ini kemudian kerap dinyanyikan dan dianggap sebagai lagu wajib dalam setiap demonstrasi mahasiswa di seluruh Indonesia. Namun muncul rumor bahwa lagu ini diambil dari Lirik Puisi Was Wiji Tukul, sosok ang hingga kini lenyap bak di telan bumi karena dianggap sebagai sosok Kiri.


Darah Juang

Disini Negeri kami, tempat padi terhampar

Samuderanya.. kaya raya

Negeri kami subur Tuhan….

Di negeri permai ini

Berjuta rakyat bersimbah luka

Anak kurus tak sekolah

Pemuda desa tak kerja

Mereka dirampas haknya

Tergusur dan lapar

Bunda relakan darah juang kami

Tuk bebaskan rakyat

Padamu kami berjanji

Padamu kami berbakti


Download Laguna Di sini: http://www.prp-indonesia.org/component/option,com_doqment/cid,11/

BERILAH KOMENTAR HALAMAN INI. KARENA KOMENTAR ANDA AKAN SANGAT BERARTI UNTUK KAMI....KOMENTAR ADALAH SEBUAH JEJAK YANG AKAN MENGANTARKAN KAMI UNTUK MENGUNJUNGI ANDA KEMBALI DI LAIN WAKTU DENGAN KESEMPATAN YANG BERBEDA. SIAPAPUN ANDA, BISA MEMBERIKAN KOMENTAR KARENA BLOG INI TERBUKA UNTUK UMUM...TERIMAKASIH DAN MARI MENCITAI INDONESIA APA ADANYA.

Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

4 komentar untuk "LIRIK LAGU DARAH JUANG"

  1. Lagu ini dari dulu memang bikin aku mrinding mas, apa lagi ketika di nyaniin bareng2 waktu demo, acara2 khusus apa pelantikan, lagu ini pula selalu membakar semangat para pendengar.

    tapi aku mencari2 yang ada puisinya kok gag dapet2 ya syair puisinya itu. mo nulis puisinya ndiri males. lo mas ada Syair puisi itu tlng kirimin ke aku ya.....makasih loch sblmnya.

    BalasHapus
  2. bagus bgt dan bnr2 memiliki makna yang kuat....
    hehm....kbtlan saya bwain musikalisasi puisi wiji tukul tema bunga dan tembok, trus nyanyi lagu darah juang...emg bnr2 pas bgt.....

    BalasHapus
  3. lagu darah juang ini,mengingat aku di masa-masa ospek waktu kuliah,,,,
    thanks ea mas,,,

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Bersedia Membaca, tuliskan komentar anda dan saya akan berkunjung ke blog anda...


Endik Koeswoyo

SimpleWordPress

 

SimpleWordPress