twitter @endikkoeswoyo

I Love You itu alat, a miss you itu tujuan -

twitter @endikkoeswoyo

Some time love make me wrong, sometimes love make me strong -

twitter @endikkoeswoyo

Cintai aku dengan caramu, karena aku mencintaimu dengan caraku -

twitter @endikkoeswoyo

Cinta itu tidak penah pergi ke mana-mana, tetapi manusianya yang terkadang memilih pergi -

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

Senin, 01 Desember 2008

HIJRAHNYA CINTA


HIJRAHNYA CINTA


Dari Penerbit

Sebelum Ayat-Ayat Cinta (AAC) menjadi begitu fenomenal, mainstream sastra Indonesia cenderung kea rah “sastra sekuler”, seperti bias kita lihat pada cerpen-cerpen di media massa. Juga Saman-nya Ayu Utami yang beberapa waktu lalu berhasil menempatkan dirinya sebagai market leader san ikon sastra Indonesia.
Tapi setelah kemunculan AAC, pergeseran itu mulai tampak. Dan seperti jamak terjadi di Indonesia, kesuksesan suatu produk akan serta merta diikuti produsen-produsen yang mengusung produk sejenis. Maka di banjirilah display took-toko buku dengan buku (baca:karya sastra) yang arahnya tak jauh-jauh dari AAC.
Hijrahnya Cinta (HJ), seperti diakui penulisnya (Endik Koesoyo), bisa dikategorikandalam genre sastra Isalami, sebuah istilah yang sebenarnya debateble. Meskipun novel ini lahir seiring gegap gempitanya sastra berlatar belakang Islam, tetapi tentu saja ada sesuatu yang khas sehingga kami selaku penerbit memutuskan menerbitkan Novel ini.
Cerita diawali dengan pertemuan Nisa-mahasiswi Fakultas Ekonomi yang sedang terjauh dari agama, dengan Arif- mahasiswa Sastra Indoensia. Arif yang diposisikan sebagai pembawa pesan keislaman digambarkan mempunyai pengetahuan agama yang cukup dan akrab dengan komunitas santri. Meski begitu, dalam kesehariannya Arif mempresentasikan pemuda masa kini yang gaul dan berpikiran terbuka. Inilah yang barangkali coba diangkat penulisnya, bahwasanya keberagamaan seseorang tidak bisa dinilai dari hal-hal lahiriah. Arif, dalam hal ini meakili sosok Islam yang santun, terbuka, dan tidak terjebak dalam fanatisme kelompok. Faham, golongan atau partai tertentu.
Masalah kemudian muncul setelah Arif bertemu Amel, mahasiswi kedokteran yangs ama sekali tidak mengenal agama. Sosok Amel tak jauh dari gambaran gadis-gadis Ibu Kota yang sering kita jumpai dalam sinetron-sinetron televisi: cantik, berlimpah materi, tetapi tidak memiliki dasar agama. Saiap yang akhirnya Arif pilih, apakah Nisa yang anggun ataukan Amel yang cantik? Silahkan Anda baca novel ini sampai selesai.
Bahasa yang sederhana dan komunikatif menjadikan novel ini ebak dibaca siapa saja. Judul Hijrahnya Cinta dipilih bukan sekedar agar terkesan Islami, tetapi memang memiliki pesan tertentu. Kata hijrah meski memiliki cakupan makna yang luas, identik dengan peristiwa yang terjadi semasa Rasullulah, yaitu perpindahan beliau dan para pengikutnya dari Makkah ke madinah.
Tekanan penduduk Makkah yang semakin hari semakin keras menajdi salah satu alasan terjadinya hijrah. Tentu saja proses ini menjadi dalah satu alasan terjadinya hijrah. Tentu saja proses perpindahan ini bukan hal yang mudah. Meninggalkan kampung halaman, sanak famili, juga usaha yang telah dirintis bertahun-tahun, tentu sangat menyesakkan. Tetapi hijtahnya Rasul dan para sahabat ke Madinah ternyata membawa hikmah luar biasa. Dari Madinah inilah Islam akhirnya berkembang dengan sangat cepat.
Dalam persoalan cinta pun seringkali terjadi hal-hal seperti itu. Adakalanya kita harus meninggalkan orang yang telah lama kita cintai, lalu kita belajar mencintai orang lain. Tak jarang pula kita harus kehilangan orang yang kita cintai., merelakannya untuk bersanding dengan orang lain. Tentu semua itu bukan hal yang mudah. Tak jarang luka yang ditimbulkannya bergurat begitu dalam dan lama. Tapi seberapa dayakah manusia melawan kehendak-Nya? Perdebatan penganut Qodariyah (free will) dan Jabariyah (determinisme) memang tak pernah berakhir. Tetapi satu hal yang perlu kita yakini: apa yang Tuhan pilihkan buat kita, itulah yang terbaik. Kuncinya: husnudlon pada Allah. Itulah salah satu pesan penting dari novel HIJRAHNYA CINTA. Selamat menikmati!


Penerbit Pustaka Fahima



HIJRAHNYA CINTA

DAPATKAN SEGERA DI TOKO BUKU GRAMEDIA ATAU TOKO BUKU KESAYANGAN ANDA

Kisah perjalanan cinta
yang unik dan penuh misteri.
Lewat kisah ini,
kita akan disadarkan
bahwa kebahagiaan dan
luka akibat cinta adalah
sesuatu yang tidak abadi.
Sebuah buku yang akan
membuat Anda tersenyum,
merenung, dan
berurai air mata....



Ya Allah…..
Jika memang aku jatuh cinta kepadanya dan dia jatuh cinta
kepadaku, berilah kami kekuatan untuk mengungkapkan serta menahan
rasa cinta ini tetap kokoh di hati. Jika memang dia jodohku, berilah aku
kekuatan untuk mendampinginya di jalan-Mu. Tetapi jika memang dia
bukan jodohku, lipatkanlah kekuatan di hatiku untuk rasa gelisah dan
kesedihan ini. Aku sadar, bahwasanya aku lemah dengan hatiku. Namun
aku belum yakin bisa merasakan rasa yang sama seperti apa yang aku
rasakan saat ini. Melihat senyumnya, aku seperti mereguk sungai madu-
Mu. Melihat tatapan matanya, aku seperti melihat kilau cahaya yang
terpantul dari embun pagi di surga-Mu.


*****
Apa yang Nisa lakukan saat melihat Arif, pemuda yang diam-diam sangat dia cintai dan mencintainya, berjalan dengan gadis lain? Mengapa cinta terkadang begitu suliut untuk diungkapkan? Lalu siapa yang akhirnya Arif pilih? Nisa-gadis anggun yang menemukan kembali pancaran Ilahi setelah pertemuannya dengan Arif? Ataukah Amel, gadis keturunan Tionghoa yang sama sekali tidak mengenal agama?


BERILAH KOMENTAR HALAMAN INI. KARENA KOMENTAR ANDA AKAN SANGAT BERARTI UNTUK KAMI....KOMENTAR ADALAH SEBUAH JEJAK YANG AKAN MENGANTARKAN KAMI UNTUK MENGUNJUNGI ANDA KEMBALI DI LAIN WAKTU DENGAN KESEMPATAN YANG BERBEDA. SIAPAPUN ANDA, BISA MEMBERIKAN KOMENTAR KARENA BLOG INI TERBUKA UNTUK UMUM...TERIMAKASIH DAN MARI MENCITAI INDONESIA APA ADANYA.

4 komentar:

  1. Emang ada orang seperti Arif?

    Sebuah Komentar yang saya terima pertamakali. Di kirim melalui sms oleh seorang teman yang sudah membaca Novel Ini. Anda sudah membaca Novel Hijrahnya Cinta? tuliskan Komentar Anda disini....terimakasih

    BalasHapus
  2. Sebuah SMS dari seorang pembaca mengatakan kalau Hijrahnya Cinta mirip banget dengan apa yang di Alami...Mohon maaf jika ceritanya Mirip ya...hehhehe...Lagian kita ga pernah curhat soal cerinya dia,...Hihihihi....Maaf

    BalasHapus
  3. Dari Bulan Desember Hingga Januari Buku ini Terjual sebanyak 396 Exsemplar...Sms dari penerbit tersebut membuat saya tersenyum...Alhamdulilah...

    BalasHapus
  4. Sungguh buku itu insyaallah akan manfaat. Ada banyak anak yang siap membacanya. Monggo silahkan kirim ke (Az Zahra Boarding School Jl. Raya Jepara Bangsri Km. 12 Sekuro Mlonggo Jepara 59452). Matur suhun sak derenge

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Bersedia Membaca, tuliskan komentar anda dan saya akan berkunjung ke blog anda...

Popular Posts

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

IKLAN