twitter @endikkoeswoyo

I Love You itu alat, a miss you itu tujuan -

twitter @endikkoeswoyo

Some time love make me wrong, sometimes love make me strong -

twitter @endikkoeswoyo

Cintai aku dengan caramu, karena aku mencintaimu dengan caraku -

twitter @endikkoeswoyo

Cinta itu tidak penah pergi ke mana-mana, tetapi manusianya yang terkadang memilih pergi -

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

Selasa, 20 Mei 2008

Internet Wifi Gratis

Internat gratis? Siapa bilang tidak ada? Ada kok.
Internet gratis dengan hanphone, atau internet gratis dengan antena parabola benar-benar ada. Tapi internet dengan hanphone sudah mulai susah di akses, alis di blokir sama profidernya.
Udah pada dengar soal internet wifi dengan antena grid parabola?
Sebenarnya seh udah lama dengar informasi ini, tapi aku lagi tertarik sama internet gratis dengan Handphone, pernah menikmati juga akses internet gartis dengan hanphone, sekitar 4 bulanan. Abis itu internet gratis dengan handphone tidak bisa diakses, hehehhe….nggak tau kenapa juga (kemungkinan besar di blokir). Beberapa bulan lalu aku sempat beli usb wifi drife, sama antena tv yang bentuknya parabola. Secara dasar, akses dengan wifi dan antena tv yang berbentuk parabola bisa diakses, hanya saja sinyalnya kecil dan harus di luar ruangan.
Inti kerja internet dengan antena tv yang berbentuk parabola ini sebenarnya sangat sederhana. Sinyal hospsot yang terpencar, di satukan dengan grid parabola TV. Abis itu disalurkan ke usb wifi. Aku juga sempat lihat –sebentar she- temen di Jogja mempraktekkan sitem ini. Kembali kepada apa yang aku lakukan, aku tinggal di lantai 2, jika di halaman belakang aku bisa menangkap 3 sampai 4 sinyal hotspot. Jika di dalam kamar aku nggak bisa sama sekali nangkep tuh hotspot.
Aku lagi mencoba pake wajan, dan alumunium foil untuk akses internet gratis dengan menarik sinyal wifi hotspot. Masalahnya aku beli kabel usb yang panjangnya 5 meter kok ndak suport sama usb wifi-ku? Coba nanti aku cari kabel yang lain. Rencananya aku mau pasang usb wifi di atas genteng. Semoga bisa. Jika nanti bisa, aku kasih tau kok.

Peralatan Intinya::
1. Antena tv berbetuk grid parabola atau wajah alumunium yang ukuran kecil aja atau ukran menyesuaikan.
2. Kabel usb wifi sepanjang yang kita punya deh. Semakin panjang semakin mudah kita meletakkan antena kita
3. Usb wifi, harganya sekitar 150 sampai 250 ribu.


Cara setting::

1. Instal ke pc cd bawaan usb wifi drive yang kita beli

2. Usb wifi diletakkan di tengah Antena grid parabola atau wajan alumunim

3. Tancapkan kabel usb dan alat tersebut di letakkan di luar ruangan dan puter-puter untuk mencari sinyal


Konon antena tv yang berbentuk grid parabola ini bisa menarik sinyal sejauh 8 Kilo meter. Jadi jika anda berada di wilayah hotspot antara 1 km hingga 8 km silahkan mencoba akses internet dengan menggunakan antena parabola tv ini. Jika di sekitar anda tidak ada hotspot, sebaiknya nunggu sampai ada hotspot.
Ingin internet gratis? Silahkan mencoba tips ini.
Kecepatan akses tergantung jasa penyedia layanan hotspot dan tergantung kepada pemakai hotspot itu, semakin banyak yang akses maka akses semakin lambat. Bagainama jika akses internet itu mengunanakan pasword? Caranya juga gampang, tinggal dateng ke lokasi di mana ada hotspot, café, kampus, mall dll. Jika anda berada di lokasi yang ada hotspot yang datangnya dari café, maka syarat utama anda harus ke café tersebut dengan membawa laoptop, tanya kode dan paswordnya, catat lalu pulanglah. Lalu akses dari rumah deh. Selamat mencoba…..

Jika ada yang punya pengalaman dengan tips di atas silahkan di bercerita di sini atau di mana saja anda ingin bercerita. Semua keberhasilan di mulai dengan mimpi, maka wujudkan mimpi anda dengan memulai menulis, mengenai apa yang anda ketahui. Hehehhh….Sekali lagi, selamat mencoba.

1 komentar:

  1. mas secara tecnis cukup masuk akal? udah di coba blom?
    trus gmn tar rumah kita banyak pohonya? pa ngak nyangkut tu signal wifi?
    btw infonya cukup bgs

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Bersedia Membaca, tuliskan komentar anda dan saya akan berkunjung ke blog anda...

KREDIVO

Popular Posts

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

IKLAN