Recents in Beach

http://www.endikkoeswoyo.com/

Ngantuk VS Pingin Bobok?

Ngantuk VS Pingin Bobok?



Pertanyaan sederhana banget sebenarnya. Tapi apa bedanya ngantuk sama pingin bobo? Duh aku sempet mikir 2 jam untuk memberikan jawaban yang tepat.
Ngatuk: adalah sebuah rasa di mana mata mulai lelah dan kita ingin memejamkannya. Biasanya rasa kantuk di tandai dengan menguap berkali-kali. Kalau sudah benar-benar kantuk, biasanya kita akan bisa tidur dimana saja dan kapan saja. Di kursi bangku sekolah, kursi Bus dll.
Pingin Bobo: ini ternyata bermacam-macam maknanya. Ingin bobok masih begitu ambigu. Misal: Seorang pria 30 tahun bilang gini pada putri kecilnya! “Bobok yuk sayang!” . Pria ini menggendong putrinya lalu menemaninya sebentar di ranjang kecil, mendongen dengan penuh sayang hingga buah hatinya terlelap. Lalu dia berkata kenpada istrinya sesaat kemduian; “Bobok yuk sayang!” Pria 30 tahun ini memapah istrinya dengan penuh kasih sayang! Sesampainya di dalam kamar, tangannya ke mana-mana. Meraba hampir semua bagian tubuh istrinya yang sintal. 30 menit kemudian Pria 30 tahun itu tampak kelelahan dan keringat bercucuran didadanya yang bidang. KATANYA PINGIN BOBOK? Itu dia bedanya?
Kesimpulannya, mengantuk dan pingin bobok mempunyai perbedaan yang cukup drastis. Ngantuk membuat orang pingin bobok, tapi pingin bobok belum tentu mengantuk. Ngantuk bikin kita jadi bobok, tapi pingin bobok bisa jadi malah bikin kita nggak ngantuk. Bingung ya? Ya..namanya juga iseng. Maaf...

Posting Komentar

0 Komentar