Recents in Beach

http://www.endikkoeswoyo.com/

Lelaki Kreatif Lebih Diminati Wanita


Lelaki Kreatif Lebih Diminati Wanita

Seniman-seniman kreatif seperti Picasso lebih mudah mendapatkan pasangan kencan. Sebagai pekerja seni, Pablo Picasso, Lord Byron, dan Dylan Thomas memiliki kreatifitas yang lebih besar dibanding umumnya orang. Mereka juga memiliki kehidupan seksual yang aktif. Para peneliti memastikan bahwa kedua hal tersebut bukan suatu kebetulan tapi saling berhubungan.

Dari penelitian terhadap 425 pria dan wanita di Inggris, para psikolog dari University of Newcastle dan Open University di Inggris menemukan bahwa artis-artis dan penyair memiliki pasangan seksual dua kali lipat lebih banyak dibandingkan orang yang bukan pekerja seni. Kreatifitas mereka seperti magnet seksual yang menarik lawan jenisnya.

Tapi, Dr. Daniel Nettle, seorang psikolog dari School of Biology di Newcastle Unversity menyatakan bahwa hal tersebut seperti pedang bermata dua. "Seniman dan artis memiliki pasangan seksual yang lebih banyak tapi mereka juga memiliki tingkat depresi yang tinggi," katanya.

Nettle dan koleganya Helen Clegg mendapat kesimpulan di atas setelah menanyai seluruh responden seputar aktifitas kreatifnya, kehidupan seksualnya, dan karakteristik kesehatan mentalnya.

Mereka menemukan bahwa para artis profesional dan penyair memiliki 4 hingga 10 pasangan seks, sedangkan orang yang bukan pekerja seni rata-rata memiliki 3 pasangan saja. "Yang mengejutkan kami kecenderungan tersebut berlaku pada pria maupun wanita," kata Nettle sebagaimana dilaporkan dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B.

Penelitian juga menunjukkan bahwa rata-rata jumlah pasangan seks bertambah ketika kreatifitas seseorang meningkat. "Bisa jadi, kreatifitas yang tinggi akan mendukung gaya hidup bohemian dan cenderung melakukan rangsangan dan kesempatan melakukan aktivitas seksual yang lebih agresif.

"Bahkan perilaku itu seringkali murni untuk mencari pengalaman saja, bukan bertujuan melakukan aktifitas seksual yang umumnya diinginkan orang," kata Nettle. Kehidupan seksual artis yang aktif seringkali dimaklumi meskipun hubungan berlangsung lama tanpa disertai komitmen dan harapan hingga ke pelaminan, demikian para peneliti.

Kecenderungan tersebut mungkin juga didorong alasan evolusi. Penelitian yang juga melibatkan para pasien schizophrenia menunjukkan bahwa para artis dan penyair memiliki ciri yang mirip dengan penderita schizophrenia. Hubungan tersebut mungkin tidak mengejutkan. Namun, ciri tersebut berhubungan dengan meningkatnya aktivitas seksual. Pasien schizophrenia yang sudah parah cenderung menarik diri dari pergaulan dan aktifitas seksualnya menurun.

Ciri kepribadian seperti ini bisa merugikan juga menguntungkan. Merugikan bila seseorang yang mengalaminya cenderung mengalami perubahan mirip penderita schizophrenia, misalnya depresi dan keinginan bunuh diri. Positif karena dorongan ini berperan penting dalam proses perkembangbiakan dan pertahanan hidup sehingga sampai sekarang karakteristik seperti ini masih banyak dijumpai di sekitar kita.

Kehidupan glamour para artis termasuk aktivitas seksualnya sudah sering diekspose namun melihat adanya hubungan antara kreativitas dengan kehidupan seksualnya adalah sesuatu yang sangat menarik

Sumber: CNN/LiveScience.com

Posting Komentar

0 Komentar