Terjepit di #Khatulistiwa - Tugu Khatulistiwa (Benda terlihat tanpa bayangan)



Terjepit di #Khatulistiwa
.
🌎
Tugu Khatulistiwa didirikan oleh seorang Ahli Geografi Belanda sejak tahun 1928. Nah, 77-tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2005, tim Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menentukan lokasi titik yang paling akurat dan tepat untuk garis lintang matahari tesebut. .
🌞🌞🌞
Melalui bantuan alat GPS, terbukti bahwa posisi garis lintang matahari yang paling tepat adalah berada pada  jarak 117 meter dari tugu khatulistiwa yang mengarah ke sungai Kapuas. Atas temuan tim BPPT tersebut, akhirnya disepakati bahwa titik tersebut sebagai garis khatulistiwa yang ditandai dengan pemasangan besi pipa kecil, yang diberi batasan arah bumi bagian selatan & bumi bagian utara.
.
🌏🌎🌏🌞🌞🌞🌎🌎🌎🌞🌞🌞
Tugu khatulistiwa pertama temuan Belanda menunjukkan angka 0derajat, 0menit, 3,8detik lintang selatan, dan 109 derajat, 19menit, 19,9 detik bujur timur. Sementara tiang khatulistiwa temuan tim BPPT tepat menunjukkan angka 0-0-0, yakni 0derajat,0menit, 0detik.
__________
#DitaFaisal
#EndikKoeswoyo #JalanJalanAlternatif
Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "Terjepit di #Khatulistiwa - Tugu Khatulistiwa (Benda terlihat tanpa bayangan)"


Endik Koeswoyo

SimpleWordPress

 

SimpleWordPress