Tips Booking Hotel Aman Dan Nyaman





Tips Booking Hotel Aman Dan Nyaman

Liburan kini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Jika dulu kita menganggap orang yang pergi berlibur adalah kaum the have, kini persepsi tersebut telah berubah. Siapapun bisa menikmati liburan sejalan dengan maraknya tiket pesawat murah dan biaya perjalanan lainnya yang bisa ditanggung bersama.
Photoright: ummi-online.com

Kamu ga perlu mencari tempat yang jauh untuk berlibur. Untuk warga Jabodetabek bisa berkunjung ke provinsi tetangga seperti Bogor dan Bandung yang menawarkan aneka liburan dengan budget minimal. Mulai dari biaya transportasi yang bisa menggunakan kendaraan umum yang nyaman seperti kereta commuter line, mobil travel yang siap menjemput hingga mengantar ke alamat tujuanmu. Banyak tempat yang bisa dijadikan alternatif liburan loh Guys. Saya sih biasa menyebutnya jalan-jalan anternatif :)
Untuk pilihan makanpun kamu bisa menikmati aneka kuliner lezat dengan harga terjangkau. Kamu tak perlu merasa gengsi masuk ke warung tegal atau warung kaki lima. Yang penting, pastikan tempatnya bersih. Karena tempat-tempat inilah yang menawarkan makan puas harga pas. Untuk memastikan lezat tidaknya masakan, kamu perhatikan saja tingkat keramaian di tempat ini. jika ramai, bisa dipastikan makanan di tempat ini cukup lezat dengan harga pas di kantong.
Juga tempat penginapan yang menawarkan harga backpacker di bawah 100 ribu per malam. Walaupun murah, kamu bisa melakukan booking hotel atau tempat-tempat penginapan ini melalui online travel agent. Caranya adalah dengan mencari hotel yang kamu inginkan dengan menggunakan Traveloka, salah satu perusahaan Online Travel Agent (OTA) ternama. Gunakan saja aplikasinya. Aplikasi ini memberikan garansi harga terbaik sehingga kamu bisa mendapatkan harga kamar yang sesuai dengan budgetmu.


Photoright: bostoncabtaxi.com

Buat kamu yang baru pertama kali memesan hotel via aplikasi, berikut beberapa tips yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.
    •  Banyak mencari informasi dan membaca referensi tentang aplikasi online travel agent
      Teknologi yang semakin berkembang pesat dimaksudkan untuk memudahkan aktivitas dan memenuhi kebutuhan manusia dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah pemesanan tiket pesawat dan hotel. Jika sebelumnya kita harus datang atau menelepon penyedia tiket pesawat dan hotel, cara ini sudah digantikan dengan aplikasi yang ada di smartphone.

      Hal ini tentu saja memberi efisiensi waktu dan biaya buat kamu sebagai konsumen. Juga bagi penyedia tiket pesawat dan hotel yang bisa mengurangi biaya operasional kantor. Namun, cara ini tentu saja memiliki konsekuensi seperti kesalahan memilih aplikasi, kesalahan memesan hingga tidak memahami pesanan yang dilakukan.

      Pastikan sebelum menggunakan sebuah aplikasi online travel agent, kamu sudah mendapatkan informasi yang cukup tentang OTA tersebut. Agar kamu tidak terjebak pada OTA abal-abal yang akan mengambil uangmu dan kemudian tidak bisa dilacak keberadaannya karena sifatnya yang online tanpa memiliki kantor.
      • Memahami fitur-fitur dalam aplikasi
      Setiap OTA memiliki fitur-fitur yang berbeda. Ada baiknya sebelum melakukan pemesanan kamu mencoba aplikasi tersebut untuk mengetahui lebih dalam menu-menu yang ada. Sekiranya sudah paham dan sesuai dengan kebutuhanmu kamu bisa melakukan booking tanpa perlu merasa was-was.


      • Selalu membaca syarat dan ketentuan
      Poin ini sering dilewatkan oleh banyak konsumen. Dan di poin ini penyedia aplikasi berlindung manakala ada klain dari konsumen. Untuk itu, jangan malas untuk membaca syarat dan ketentuan yang biasanya diletakkan di bagian bawah. Luangkan waktu untuk memahaminya sehingga ketika terjadi kesalahan baik salah pesan maupun kesalahan sistem, kamu bisa dengan segera mengajukan klaim.


      Photoright: mustangrentcar.com



      • Membaca sekali lagi pesananmu sebelum memutuskan untuk mengklik pembayaran
      Hal ini disebut cek dan ricek. Ini menjadi sangat penting karena jika kamu terburu-buru melakukan booking selalu saja ada yang terlewat ataupun salah input data. Dan hal ini juga yang dipahami oleh penyedia aplikasi sehingga sebelum menuju menu pembayaran selalu ada notifikasi memeriksa kembali pesananmu.

      Photoright: obatsirosishati.com

      Pengurusan klaim tidak semudah yang dibayangkan. Dari pada liburanmu jadi gatot karena salah input tanggal atau kelas hotel yang kamu pesan, meluangkan waktu 5 menit saja untuk membaca ulang pesananmu merupakan hal yang bermanfaat. Terbiasa untuk mereview pesanan akan membuatmu menjadi lebih detil dan aware jika ada kesalahan. Jadi, biasakan memesan hotel dalam keadaan senggang.  

      Pengurusan klaim tidak semudah yang dibayangkan. Dari pada liburanmu jadi gatot karena salah input tanggal atau kelas hotel yang kamu pesan, meluangkan waktu 5 menit saja untuk membaca ulang pesananmu merupakan hal yang bermanfaat. Terbiasa untuk mereview pesanan akan membuatmu menjadi lebih detil dan aware jika ada kesalahan. Jadi, biasakan memesan hotel dalam keadaan senggang.  

      So, siapkan dirimu untuk berwisata dengan nyaman dan aman untuk keliling Indonesia segera ya!



      Endik Koeswoyo
      Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

      Posting Komentar untuk "Tips Booking Hotel Aman Dan Nyaman"


      Endik Koeswoyo

      SimpleWordPress

       

      SimpleWordPress