SEPATU OH SEPATU

SEPATU OH SEPATU

Pagi ini, 10.30 WIB akhir bulan November 2010 tepatnya tanggal 30 seorang sahabat saya, TIM SAR GARDA DEPAN Merapi curhat soal sepatunya yang sudah jebol dan tidak bisa dipakai lagi. Ada sesuatu yang membuat saya terharu, bukan soal sepatu atau curhatnya dia sang sahabat itu. Tapi karena saya merasa ada ketulusan di hatinya dan banyak relawan lain yang berjibaku dengan awan panas sampai lahar dingin. Mereka adalah orang-orang Garda Depan yang menyisir Merapi bahkan sebelum letusan tanggal 26 terjadi.
Berikut ini pertanyaan yang mebuat saya terdiam beberapa lama:
“Sepatu Bootnya Paijo yang hitam sama kamu ya? Tak Ambil bisa nggak ya? Sepatuku sudah jebol je! Tak ambil bisa ga?”
Kenapa saya terdiam? Karena sepatu yang di maksud adalah sepatu jaman kuliah dulu atau sekitar 3-4 tahun, tepatnya saya sudah lupa bentuknya seperti apa. Lalu kenapa saya tulis cerita pagi ini? Ya hanya sekedar ingin memberitahukan saja bahwasanya banyak sepatu relawan yang rusak karena hujan, debu vulkanik yang panas dan faktor lain yang mebuat sepatu kesayangan mereka para relawan itu rusak. Dan siapa yang akan membelikan mereka? Pemerintahkah? Ataukah beli sendiri?
Dan apa jawaban sahabat saya itu? “Tenang aja Tuhan pasti kasih jalan buat kita!” jawaban itu membuat hati saya pribadi tertohok.
“Aku tidak punya sepatu Traking atau sepatu boot, adanya sepatu gaul! Beli saja di pasar Klitikan,” jawabku sekenanya.
“Wah lagi pailit iki, kemarin sudah lihat harganya 300.000,-“ jawabnya.
“Oh…, “ sahutku pelan sambil membuka dompet uang isinya hanya 3 lembar 100 ribuan, “Kalau baru berapa harga sepatunya?” lanjutku pelan.
“Sekitar 450.000,-“ jawabnya lirih.
Ya, begitulah kira-kira obrolan pagi ini. Dan para sahabatku yang mungkin ada keinginan untuk membelikan sahabat saya sepatu baru atau bekas silahkan sms ke 0817323345 itu nomer saya (Endik Koeswoyo), nanti akan saya kasih nomer sahabat saya yang sepatu jebol. Harga sepatku bekas Rp.300.000,- sepatu baru 500.000. Kenapa saya posting tulisan ini? Saya berharap ada 100 orang yang terketuk hatinya dan ingin memberikan KADO ISTIMEWA Untuk para TIM SAR GARDA DEPAN MERAPI berupa sepatu baru dan agar kita setidaknya tau kondisi mereka para Relawan yang tulus itu. Dan kita juga harus tau, mungkin tidak hanya satu relawan yang sepatu rusak. Selamat siang, salam #Jogja Istimewa.





Salam Budaya:Endik KoeswoyoJl. Swadaya 604 Yogyakarta.email: endik_penulis@yahoo.comPhone: 0817 323 345Mari Mencintai Indonesia Apa AdanyaMANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER
Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "SEPATU OH SEPATU"


Endik Koeswoyo

SimpleWordPress

 

SimpleWordPress