uneg-uneg::Belajar Menjadi Manusia Indonesia

Hmmm Hari ini aku begitu resah. Bangsaku kok semakin kacau. Apa-apa mahal dan semua semakin kacau. Aku berpikir yang salah ini siapa? Bangsa Indonesia? Pemimpinnya? Pemerintahnya? Nasionalisme menurun dratis! Karena 1 hal, Indoensia bukan lagi milik rakyat melainkan Indonesia milik Pejabat. Rakyat yang buka usaha di Gusur seenaknya, apa itu bener? Klu menggusur kasih tempat donk Pak! Jangan main gusur apalagi main bakar paksa!

Generasi muda di doktrin untuk tidak melakuan SARA, tapi orang-orang tua….umurnya 40 tahun keatas…ribut ajah soal Agama….Pilkada kacau dan kesruh..kata orang Jawa…Karena modal untuk maju menjadi Gubernur itu 100 Milyar biaya…Kalo nggak jadi Gubernur jelas rugi donk! 100 M kan banyak! Uang hasil ngutang lagi! Buktinya calon Bupati Ponorogo Stress Gara-gara kebanyakan utang dan dia nggak jadi Bupati. Salahe Sopo Cok!? Kata arek suroboyo.

Untuk menjadi bupati saja, modak utama dalam HUTANG, modal kedua adalah HUTANG, dan modal ketiga adalah JANJI. Mana bisa ngurus rakyat kalau masih mikirin HUTANG, HUTANG dan JANJI?

Hai generasi muda, di bawah 30 tahun. Jangan ikut-ikut politik –Kata Bung Karno dulu- Jangan ikut-ikut politik- Mari berusaha.

Jika kalian punya modal bikin usaha bareng yuk! Hahahha…Bikin apa gituh…Klo kalian punya duang 10 M, kasih ke aku tak bikin film layar lebar yang temanya nasionalisme agar bangsa ini kembali tumbuh nasionalismenya..oh ya 10 M itu bisa bikin 3 sampe 4 film layar lebar loch Bahkan bisa 2 Film…Jadi kemungkinan rugi adalah 0,005 %. Anggap saja bikin 4 film dengan uang 10 M, 1 film nggak laku, 1 film biasa dan 1 film laku banget…balik deh 10 M kamu itu. Hahhaha..aku sharing udah sharing dengan beberapa sutradara muda ternama…Ah itu kebanyakan ya modalnya?

Kalo kamu punya uang 20 juta jangan di hamburkan untuk beli narkoba deh! Kasih ke saya aja, biar tak bikin bua modal! Bikin apa kek. Toko apa kios yang hanya menjual produk asli Indonesia, biar nasionalisme kita bangkit kembali…Haahhaha…Bagus ga tu ide ku? Wes..pokoknya buat generasi muda yang mau bikin usaha, saya dukung deh! Dengan doa juga bisa. Jangan ikut-ikut politik deh! Malah jadi koruptor nanti…Mending usaha swasta aja, bisa menciptakan lapangan kerja. Hahahah…namanya juga uneg-uneg….

Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "uneg-uneg::Belajar Menjadi Manusia Indonesia"


Endik Koeswoyo

SimpleWordPress

 

SimpleWordPress