Jaringan Penulis Indonesia

Penulis, sebuah kata yang cukup mengandung banyak kontrofersi. Siapa sebenarnya orang yang patut menyandang gelar sebagai penulis itu? Apakah mereka yang menulis terus menerus atau mereka yang menulis tapi disimpan, seperti diari dan buku harian. Atau mereka yang menulis lalu di publikasikan di koran kampus? Atau siapa sebenarnya penulis? Bagaimana dengan mereka yang rajin menulis di blog atau di web lain? Apakah mereka penulis?

Sebenarnya bukan siapa atau apa penulis itu. Tapi bagaimana orang-orang yang mencintai tulisan, bagaimana orang yang pandai menulis dan menyusun kata-kata bisa hidup bahagia? Bahagia secara jiwa dan raga. Dalam hal ini, saya pribadi ingin mengutarakan sebuah unek-unek dalam hati –untuk para penulis- siapapun anda wahai penulis, mari kita membentuk sebuah komunitas, sebuah jaringan atau apapun namanya yang terpenting kita mempunyai wadah untuk kegiatan yang mendukung sebuah kata yang kita sandang tanpa kita minta ‘penulis’.

Jika penerbit punya IKAPI, artis punya PARPI punya apa Penulis? Untuk sementara, mari kita bentuk sebuah jaringan yang nantinya akan membas soal kelangsungan dari pada kelopok yang ingin kita buat tersebut. Sekedat menampung keingian dari beberapa gelintir penulis di DIY maka untuk sementara kita akan membentuk JPI –Jaringan Penulis Indonesia- yang dalam kaitannya pembentukan awal kita laukan di jogjakarta karena di Jogja banyak sekali penulis yang belum terwadahi secara organisasi. Untuk kemudian bisa dibentuk secara lingkup lokal ke nasional.

Anda penulis dan ingin bergabung dengan JPI? Kirimkan email ke sini mengenai data diri anda. Persyaratan utama adalah mempunya 1 buah buku yang telah terbit secara nasional.
Email: endik_penulis@yahoo.com
Email: maskoes_woyo@yahoo.com

Semoga sebuah gagasan ini bermanfaat untuk kita semuanya. SEKALI LAGI INI MASIH GAGASAN DAN MASIH SANGAT MEMBUTUHKAN BANTUAN ANDA SEMUA. Amien.


APAKAH ANDA SUKA BERMAIN DNGAN INTERNET? JIKA IYA COBALAH KUNJUNGI LINK INI KARENA TERNYATA KITA BISA MENGHASILKAN UANG TAMBAHAN BAHKAN HINGGA PULUHAN JUTA RUPIAH HANYA DENGAN MELUANGKAN SEDIKIT WAKTU SAJA... TERBUKTI MUDAH DAN GAMPANG... ARAU SETIDAKNYA BERKUNJUNGLAH SEJENAK UNTUK MEMBACANYA! PENASARAN? KLIK DISINI DAN JADILAH ORANG SUKSES TANPA KITA SADARI...



Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "Jaringan Penulis Indonesia"


Endik Koeswoyo

SimpleWordPress

 

SimpleWordPress