twitter @endikkoeswoyo

I Love You itu alat, a miss you itu tujuan -

twitter @endikkoeswoyo

Some time love make me wrong, sometimes love make me strong -

twitter @endikkoeswoyo

Cintai aku dengan caramu, karena aku mencintaimu dengan caraku -

twitter @endikkoeswoyo

Cinta itu tidak penah pergi ke mana-mana, tetapi manusianya yang terkadang memilih pergi -

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

Selasa, 13 Februari 2018

Mie Ayam Mantan Level Cemburu



Sinopsis FTV SCTV
MIE AYAM MANTAN LEVEL CEMBURU


Ide Cerita 
Dede Hartini

Penulis Skenario
Endik Koeswoyo




     Seorang Mahasiswi nekad nyelonong keluar kelas sewaktu Dosen sedang fokus menulis di papan tulis hanya karena perut lapar yang tidak tertahankan. Namanya Olip (19 tahun), cewek agresif ini memilih mencari makanan di luar karena kantin rawan dipergoki asisten Dosen yang suka mengadu. Diantara jajanan kaki lima yang ada, Olip memilih Mie Ayam Setan yang terpampang jelas di depan gerobak roda. Tampak mengantri tapi itu tidak masalah karena Olip mengklaim mungkin makanannya memang sangat enak.
     Si pedagang tampak jantungan saat meletakan seporsi mie ayam di meja Olip yang ternyata adalah mantannya. Untung Olip lagi sibuk ngobok-ngobok ranselnya mencari ponsel sehingga membiarkan si pedagang berlalu begitu saja. Ivan (21 tahun) merasa was-was karena Olip yang semakin cantik bakal menertawakan habis-habisan dirinya yang hanya tukang mie ayam keliling. Mereka putus saat masih di bangku SMA karena hal sepele, setelah berebut gorengan yang tinggal satu kantong lagi di kantin. Sementara rasa lapar mengubah keduanya jadi harimau tak berperasaan. Cinta jadi benci pun terjadi. Maklum, Ivan sejak dulu memang dikenal pintar-pintar bodo, bahkan cenderung culun dan cupu, walau sebenarnya Ivan ganteng, tetapi ia sering minder gara-gara hidup miskin.
     Hari itu, Olip berteriak kepedasan saat mie ayam langsung dijejalkan ke mulutnya sendiri saking laparnya. Dia pun melabrak si pedagang yang ternyata adalah Ivan mantannya yang super culu. Oleh ngomel-ngomel, dia nggak tau, pokoknya Ivan harus jaga image Olip. Olip nggak mau ketahuan temen-temen kuliahnya kalau dia pernah pacaran sama Ivan yang super culun, cupu, bego, apalagi sekarang jualan mie ayam begini. Harga diri dan ketenanaran Olop di kampus bakalan habis seketika. Ivan yang didamprat Olip hanya bisa memilih diam. Bahkan Olip dengan kejemnya ia tidak mau membayar sekaligus menertawakannya habis-habisan si Ivan yang masih tampak culun dan kuper.
     Di lain waktu, di rumahnya terdengar suara dentingan mangkuk khas pedagang mie ayam. Mama Tina (40 tahun) menyuruh anaknya untuk membelikannya ke depan, Olip justru mengusirnya setelah tau itu adalah mie ayam Ivan mantannya. Ia masih kesal karena tadi salah memesan mie ayam pedas level 10. Sementara itu Mama Tina justru menahan si pedagang karena alasan sudah langganan dan mie ayamnya sangat enak, walau penjual baru tapi mienya enak banget. Karena tau itu adalah rumah Olip, sekalian saja Ivan nagih uang mie ayam yang tadi tidak dibayar anaknya tante Tina. Mereka pun asyik berdua membicarakan kisah haru Ivan yang membiayai kuliahnya seorang diri.Tante Tina malah seneng banget dan langsung akrab sama Ivan, ia bangga dengan Ivan yang mau berjuang keras, nggak kayak Olip anaknya yang super manja.
     Sementara Olip memilih hangout bersama seorang temannya yaitu Ratna (19 tahun) yang kuliah di jurusan bisnis berbeda dengan dirinya ekonomi. Olip keceplosan menceritakan semua pertemuan dan sejarah Ivan mantannya pada sahabatnya itu di kafe sambil menunggu gebetan mereka masing-masing. Ratna menertawakan Olip habis-habisan. Sampai akhirnya Erik (23 tahun) dan Lubis (25 tahun) adalah saudara sepupu yang sudah lulus S1 dan melanjutkan usaha properti milik keluarga besarnya.
     Sementara itu, di rumahnya, Ivan marah-marah sama Vani (17 tahun) adiknya yang masih sma itu karena ia ketahuan pacaran sama cowok yang lebih dewasa, bahkan pacar Vani itu sudah lulus kuliah. Vani cuek aja, malah bilang kalau kakaknya juga pacaran sama Tante Tina, beberapa kali Vani lihat Ivan ngobrol didepan rumah Tante Tina. Ivan jadi nggak berkutik, karena ia memang cukup dekat dengan Tante Tina, mamanya Olip.
     Suatu hari, Olip dan Ratna bersama Erik dan Lubis kekasih mereka sebenarnya berencana akan pergi jalan-jalan namun di pertigaan komplek mobil mereka nyaris menabrak pejalan kaki yang ternyata adalah Vani. Yang bikin rumit, Vani ternyata selingkuhan Erik. Adiknya Ivan itu dengan beraninya mengetuk jendela mobil. Vani langsung melotot kaget dan tidak percaya begitu melihat Erik pacarnya sedang bersama cewek lain. Vani langsung memarahi cowok itu. Tapi Erick berhasil ngeles dari Ratna dan Olip, dengan berdalih dan menganggap Vani itu sebagai cewek stress. Tapi Olip curiga, karena dia sering lihat Vani jalan lewat konplek rumahnya, kayaknya kenal deh. Tapi Eric sambil memacu mobilnya pergi mengatakan kalau cewek stress itu emang sering keliling komplek.
     Awalnya Olip percaya begitu saja tapi semuanya luntur saat dirinya memergoki Erik yang malah berkenalan dengan cewek lain setelah ijin pergi ke toilet. Sejak itu Olip memutuskan hubungannya dan pulang seorang diri. Di jalan dirinya digoda oleh dua orang pemabuk dan nyaris diculik sebelum seseorang datang menolongnya. Ivan mengorbankan gerobaknya yang jatuh ditendang preman demi menyelamatkan Olip, padahal sudah sering kali dihina-hina. Sementara Erik yang dibangga-banggakan justru mengkhianatinya. Olip pun mengobati luka lebam di wajah mantannya itu sebagai tanda terimakasih sekaligus rasa bersalah atas sikapnya selama ini dan tak tega karena dia mengalami kerugian. Bu Tina yang mengetahui Ivan terluka langsung khawatir dan heboh sendiri.
     Olip menceritakan masalahnya pada sang mantan hingga merasa nyaman dan benih-benih cinta yang sempat mati pun tumbuh kembali bagai disirami perhatian-perhatian kecil dari Ivan. Keduanya pun sering menghabiskan waktu bersama sampai suatu ketika saat berkunjung ke rumah Ivan setelah membantu berjualan, Vani adiknya Ivan tiba-tiba saja melabrak Olip dan menuduh kalau dia telah merebut kekasih sekaligus kakaknya. Olip menjelaskan semuanya tapi gadis labil itu tidak mau mengerti kecuali Ivan.
     Ketika di kampus Olip tidak sengaja memergoki dan mendengarkan pembicaraan Lubis bersama Erik yang menyinggung soal Ratna. Ternyata selama ini mereka sama-sama kadal terbukti dari ucapan Lubis yang bertujuan memeras harta milik Ratna. Olip mengadukan hal ini pada sahabatnya tapi Ratna tidak mempercayainya, justru dia menuduh jika Olip hanya berusaha merusak hubungan mereka karena iri telah putus.
     Aksi Lubis berjalan lancar saat dirinya acting seperti orang yang kesusahan demi meminta pertolongan berupa uang pada Ratna dengan alasan untuk biaya modal usahanya yang mengalami kebangkrutan. Tidak tega melihat rengekan orang yang dicintainya, Ratna pun meminjamkan sejumlah uang dalam nominal besar pada Lubis. Ratna merasa semakin empati dan berniat mengantarkan makanan ke kantor kekasihnya itu dan begitu masuk ke ruangan langsung menjatuhkan kotak makanan begitu mendapati kekasihnya sedang selingkuh bersama asisten pribadinya yang seksi. Atas kejadian itu, Ratna menangis di pelukan sahabatnya Olip untuk meminta maaf karena tidak pernah percaya dan sekalian mencurahkan hati.
     Pada minggu yang sama pun Vani pergi ke rumah teman sekelasnya untuk kerja kelompok namun yang Ia temukan adalah mantan kekasihnya, Erik sedang menyambangi perempuan yang merupakan kakak kandung dari teman sekelasnya itu. Vani baru menyadari bahwa cowok itu play boy dan sebagai rasa bersalahnya Ia segera meminta maaf pada Olip dan sebagai tanda pertemanan dirinya sangat merestui hubungannya dengan sang kakak, Ivan.
     Akan tetapi masalah muncul ketika Olip mengetahui kalau Mamanya ternyata dekat dengan Ivan. Bahkan Olip curiga, mamanya sering mengajak Ivan jalan-jalan ke Mall. Bahkan Ivan dibelikan baju-baju bagus. Olip putus asa, Mamanya yang janda sepertinya jatuh hati sama Ivan. Akan tetapi akhirnya Tante Tina jujur, dia melakukan ini semua, agar Olip mau deket lagi dengan Ivan,walau cupu, Ivan itu jujur dan aslinya ganteng. Olip bahagia.
     Mereka bertiga termasuk Ratna turut kompak dalam rencana membeberkan akal bulus dan sifat asli Erik dan Lubis pada perempuan terbaru mereka yang merupakan saudara dari teman Vani sebelum menjadi korban. Mereka pun berhasil, setelah itu Vani dan Ratna membiarkan Ivan berkesempatan untuk menyatakan perasaannya pada Olip. Dan cewek itu pun bersedia kembali balikan setelah Ivan berhasil melalui tantangannya untuk makan mie ayam level 10 sebagai balas dendam unyu-unyu.

--   SEKIAN-

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Bersedia Membaca, tuliskan komentar anda dan saya akan berkunjung ke blog anda...

KREDIVO

Popular Posts

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

IKLAN