twitter @endikkoeswoyo

I Love You itu alat, a miss you itu tujuan -

twitter @endikkoeswoyo

Some time love make me wrong, sometimes love make me strong -

twitter @endikkoeswoyo

Cintai aku dengan caramu, karena aku mencintaimu dengan caraku -

twitter @endikkoeswoyo

Cinta itu tidak penah pergi ke mana-mana, tetapi manusianya yang terkadang memilih pergi -

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

Kamis, 24 November 2016

Tips Booking Hotel Aman Dan Nyaman





Tips Booking Hotel Aman Dan Nyaman

Liburan kini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Jika dulu kita menganggap orang yang pergi berlibur adalah kaum the have, kini persepsi tersebut telah berubah. Siapapun bisa menikmati liburan sejalan dengan maraknya tiket pesawat murah dan biaya perjalanan lainnya yang bisa ditanggung bersama.
Photoright: ummi-online.com

Kamu ga perlu mencari tempat yang jauh untuk berlibur. Untuk warga Jabodetabek bisa berkunjung ke provinsi tetangga seperti Bogor dan Bandung yang menawarkan aneka liburan dengan budget minimal. Mulai dari biaya transportasi yang bisa menggunakan kendaraan umum yang nyaman seperti kereta commuter line, mobil travel yang siap menjemput hingga mengantar ke alamat tujuanmu. Banyak tempat yang bisa dijadikan alternatif liburan loh Guys. Saya sih biasa menyebutnya jalan-jalan anternatif :)
Untuk pilihan makanpun kamu bisa menikmati aneka kuliner lezat dengan harga terjangkau. Kamu tak perlu merasa gengsi masuk ke warung tegal atau warung kaki lima. Yang penting, pastikan tempatnya bersih. Karena tempat-tempat inilah yang menawarkan makan puas harga pas. Untuk memastikan lezat tidaknya masakan, kamu perhatikan saja tingkat keramaian di tempat ini. jika ramai, bisa dipastikan makanan di tempat ini cukup lezat dengan harga pas di kantong.
Juga tempat penginapan yang menawarkan harga backpacker di bawah 100 ribu per malam. Walaupun murah, kamu bisa melakukan booking hotel atau tempat-tempat penginapan ini melalui online travel agent. Caranya adalah dengan mencari hotel yang kamu inginkan dengan menggunakan Traveloka, salah satu perusahaan Online Travel Agent (OTA) ternama. Gunakan saja aplikasinya. Aplikasi ini memberikan garansi harga terbaik sehingga kamu bisa mendapatkan harga kamar yang sesuai dengan budgetmu.


Photoright: bostoncabtaxi.com

Buat kamu yang baru pertama kali memesan hotel via aplikasi, berikut beberapa tips yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.
    •  Banyak mencari informasi dan membaca referensi tentang aplikasi online travel agent
      Teknologi yang semakin berkembang pesat dimaksudkan untuk memudahkan aktivitas dan memenuhi kebutuhan manusia dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah pemesanan tiket pesawat dan hotel. Jika sebelumnya kita harus datang atau menelepon penyedia tiket pesawat dan hotel, cara ini sudah digantikan dengan aplikasi yang ada di smartphone.

      Hal ini tentu saja memberi efisiensi waktu dan biaya buat kamu sebagai konsumen. Juga bagi penyedia tiket pesawat dan hotel yang bisa mengurangi biaya operasional kantor. Namun, cara ini tentu saja memiliki konsekuensi seperti kesalahan memilih aplikasi, kesalahan memesan hingga tidak memahami pesanan yang dilakukan.

      Pastikan sebelum menggunakan sebuah aplikasi online travel agent, kamu sudah mendapatkan informasi yang cukup tentang OTA tersebut. Agar kamu tidak terjebak pada OTA abal-abal yang akan mengambil uangmu dan kemudian tidak bisa dilacak keberadaannya karena sifatnya yang online tanpa memiliki kantor.
      • Memahami fitur-fitur dalam aplikasi
      Setiap OTA memiliki fitur-fitur yang berbeda. Ada baiknya sebelum melakukan pemesanan kamu mencoba aplikasi tersebut untuk mengetahui lebih dalam menu-menu yang ada. Sekiranya sudah paham dan sesuai dengan kebutuhanmu kamu bisa melakukan booking tanpa perlu merasa was-was.


      • Selalu membaca syarat dan ketentuan
      Poin ini sering dilewatkan oleh banyak konsumen. Dan di poin ini penyedia aplikasi berlindung manakala ada klain dari konsumen. Untuk itu, jangan malas untuk membaca syarat dan ketentuan yang biasanya diletakkan di bagian bawah. Luangkan waktu untuk memahaminya sehingga ketika terjadi kesalahan baik salah pesan maupun kesalahan sistem, kamu bisa dengan segera mengajukan klaim.


      Photoright: mustangrentcar.com



      • Membaca sekali lagi pesananmu sebelum memutuskan untuk mengklik pembayaran
      Hal ini disebut cek dan ricek. Ini menjadi sangat penting karena jika kamu terburu-buru melakukan booking selalu saja ada yang terlewat ataupun salah input data. Dan hal ini juga yang dipahami oleh penyedia aplikasi sehingga sebelum menuju menu pembayaran selalu ada notifikasi memeriksa kembali pesananmu.

      Photoright: obatsirosishati.com

      Pengurusan klaim tidak semudah yang dibayangkan. Dari pada liburanmu jadi gatot karena salah input tanggal atau kelas hotel yang kamu pesan, meluangkan waktu 5 menit saja untuk membaca ulang pesananmu merupakan hal yang bermanfaat. Terbiasa untuk mereview pesanan akan membuatmu menjadi lebih detil dan aware jika ada kesalahan. Jadi, biasakan memesan hotel dalam keadaan senggang.  

      Pengurusan klaim tidak semudah yang dibayangkan. Dari pada liburanmu jadi gatot karena salah input tanggal atau kelas hotel yang kamu pesan, meluangkan waktu 5 menit saja untuk membaca ulang pesananmu merupakan hal yang bermanfaat. Terbiasa untuk mereview pesanan akan membuatmu menjadi lebih detil dan aware jika ada kesalahan. Jadi, biasakan memesan hotel dalam keadaan senggang.  

      So, siapkan dirimu untuk berwisata dengan nyaman dan aman untuk keliling Indonesia segera ya!



      Selasa, 22 November 2016

      SINOPSIS FTV - FEROMON


      FEROMON
      Penulis: Endik Koeswoyo


      Ferona 17 tahun, adalah anak baik-baik, anak pengusaha kaya raya yang penurut. Berbeda dengan Monic dan Rossa, Monic lebih suka bermimpi mendapatkan cowok ganteng, kaya raya biar dia bisa kuliah maklum, Monic lahir darikeluarga kelas bawah. Di sekolah itu yang diincer Monic adalah Mako, paling sempurna sesuai dengan mimpinya.
      Rossa butuh cowok yang setia, dia tidak ingin sisa hidupnya menjadi seperti ibunya, sedih ditinggal menikah lagi oleh Papanya. Di sekolah itu tidak ada, pemuda yang diimpikan Rossa. Ferona? Baginya belajar adalah nomer satu, cita-cita dulu, soal cinta itu masalah nanti. Ferona tidak pernah mau pacaran, dia udah janji sama Mama dan Papanya, Ferona boleh pacaran setelah dia lulus kuliah, cumlaude pula. Ferona memegang janji itu.
      Ferona,  gadis cantik ini baru saja merayakan ulang tahun yang ke 17. Dia mendapat hadiah sempurna sepanjang hidupnya, sebuah rumah mungil di dekat sekolahnya. Terlalu mewah? Enggak juga, karena jarak rumah Ferona dan sekolahnya selama ini sangat jauh, harus berangkat pagi-pagi buta dengan sopir dan kalau kesiangan sedikit udah kejebak macet, hal itulah yang membuat Papa dan Mama Ferona memberikan hadiah rumah itu. Apalagi keluarga Ferona adalah pengusaha property, tidak sulit mencarikan sebuah rumah untuk anak mereka.
      Ferona memberikan kabar bahagia itu ke 2 sahabatnya, Monic dan Rossa, mereka heboh banget, dan memutuskan untuk tinggal bertiga, maklum sejak kelas satu SMA, mereka sudah satu genk. FEROMON adalah nama genk mereka, diambil dari nama Ferona, Rossa dan Monic, begitulah mereka namai genk itu, FEROMON, aroma penuh cinta tanpa cinta, namanya juga anak-anak.
      Rossa dan Monic ingin tinggal barengan Ferona, di rumah itu hanya ada sopir yang sekaligus jadi satpam dan sesekali jadi juru masak. Monic dan Rossa beranggapan kalau mereka akan lebih bebas keluar masuk tanpa harus mikirin ijin dari orang tua mereka. Monic dan Rossa siap hidup “bebas” untuk mengejar cinta dan impian mereka.
      Hari minggu, mereka heboh pindahan tapi ketika di rumah baru itu, Monic dan Rossa sedikit kecewa. Dia melihat beberapa CCTV di sudut rumah, semua kegiatan mereka terpantau oleh Papa dan Mama Ferona, jamam udah canggih. Ferona yang memang sudah terbiasa menjadi anak yang dibawah pengawasan orang tua tidak mempermasalahkan hal itu, toh CCTV-nya ada di luar rumah semua, tidak ada ruang privasi yang disentuh CCTV. Tetapi siapa saja yang keluar masuk rumah ini pasti akan ketahuan. Ferona menjelaskan, aturan sederhana, tinggal di rumah itu, tidak boleh menerima tamu cowok atau lawan jenis siang, malam, pagi, atau sore, tidak boleh pulang lebih dari jam 8 malam. Dengan malas Monic dan Rossa yang udah terlanjur bawa barang akhirnya nurut.
      Sebenarnya Ferona, sejak awal udah didekatin sama Mako, cowok ganteng idaman di sekolah itu, tapi sayang Mako ini terkenal suka gonta-ganti pacar. Namanya Ferona, tidak pernah mau pacaran, Monic yang sebenarnya terobsesi oleh Mako, ganteng, kaya, impian dia bangetlah. Mako jadi sebel banget nggak pernah bisa mendapatkan Ferona. Mako akhirnya mendekati Monic, agar bisa deketin Ferona tujuannya. Monic jadi kegeeran karena perilaku Mako yang makin hari makin perhatian sama Monic.
      Masalah makin rumit ketika Monic jadi jarang pulang, dia ikut ke dunia Mako, menemani Makomain-main, futsal, atau sekedar nongkrong dengan anak-anak klub mobilnya. Makin hari, hubungan Monic, Rossa dan Ferona semakin berantakan. Mako bener-bener membutakan Monic, nilai sekolah Monic hancur. Ferona dan Rossa mencoba menyadarkan Monic, tetapi Monic tetep memilih Mako, Bahkan Monic tidak lagi tinggal sama Rossa dan Ferona. Rossa dan Ferona hanya bisa menangis perih ketika sahabat mereka jelas-jelas di ujung tanduk. Waki kelas sudah beberapa kali menegur Monic karena sering telat dan tidak bisa mengerjakan tugas-tugas sekolah. Ferona dan Rossa terus mencoba menyadarkan Monic. Tetapi Monic sudah buta oleh cinta palsunya Mako.
      Suatu ketika, Monic hanya bisa menangis sedih ketika Mako tiba-tiba saja memutuskan Monic. Mako tidak pernah mencintai Monic karena sebenarnya Mako itu maunya sama Ferona. Monic syok dan sangat malu. Monic yang kalap karena dipermalukan Mako di halaman sekolah, melempar Mako dengan sepatunya tepat di wajah Mako. Mako yang emosi bersaha membalas mereka adu mulut untuk ada temen-temen yang melerai. Kepala sekolah dan satpam juga ikut melerai. Monic akan di skors akibat perbuatannya sudah memukul Mako. Mako malah meminta kepala sekolah untuk mengeluarkan Monic. Monic benar-benar putus asa dan malu. Mako terus menuntut saat itu, melempar muka teman sekolah dengan sepatu adalah tindakan kriminal dan harus dikeluarkan dari sekolah. Kepala sekolah setuju, kepala sekolah tidak akan memaafkan tindakan kriminal di sekolah. Mako tertawa senang, tetapi PLAK! Tiba-tiba saja Rossa melempar muka Mako dengan sepatunya. Kepala sekolah dan Mako kaget. Rossa bilang, dia juga harus dikeluarkan dari sekolah ini karena melempar Mako. Kepala sekolah semakin geram, Monic dan Rossa akan di keluarkan dari sekolah. Ferona menangis, dia mencoba membujuk kepala sekolah, tetapi kepala sekolah tidak peduli. Siapapun yang melakukan tindakan criminal harus di keluarkan. Rossa bahagia, dia bilang setidaknya dia tidak satu sekolah dengan cowok nggak punya hari kayak Mako, semua cewek pernah dipacarin, dikibulin dan dibikin patah hati, Rossa lebih bangga bisa lempar sepatu ke muka Mako dari pada sekolah di tempat ini. Kata-kata Rossa yang sederhana tapi dari hati itu memunculkan solodaritas, Plak, Plak, puluhan sepatu melayang ke arah Mako. Satu persatu gadis-gadis sma itu mamu ke depan, berdiri di samping Monic dan Rossa. Mako tidak bisaberbuat banyak selain pasrah. Dia tidak mungkin melawan, karena semua cowok sudah lepas sepatunya siap di lempar ke Mako. Kepala sekolah Syok. Ferona bilang ke kepala sekolah, apa perlu Ferona juga lepas sepatu? Kepala sekolah geleng kepala, cukup, masalah ini urusan guru kesiwaan, bukan urusan dia selalu kepala sekolah. Kepala sekolah akhirnya menyerahkan masalah ini ke guru Bidang ke Siswaan untuk di selesaikan. Ferona, Rossa dan Monic tersenyum haru, mereka pelukan.  Monic janji, dia akan percaya pada apa yang dikatakan kedua sahabatnya. -SEKIAN- 


      KETERANGAN
      Sinopsis FTV ini belum diproduksi. Jika anda membutuhkan sinopsis untk film layar lebar atau film televisi silahkan menghubungi saya selaku penulis via email: endikkoeswoyo@gmail.com.

         

      Diskusi Nasional “Film Sebagai Media Dakwah” bersama Endik Koeswoyo - UNISBA 2016

      PANITIA PRA KONGRES FORKOMNAS KPI BADAN EKSKUTIF MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG PENGANTAR 

      Kegiatan Pra-Kongres FORKOMNAS KPI (Forum Komunikasi Nasional Komunikasi dan Penyiaran Islam) ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan rutin oleh mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam di seluruh Indonesia. Agenda ini rutin dilaksanakan setiap dua tahun. Sebelumnya, agenda dilaksanakan di Surabaya pada tahun 2014. Pada tahun ini, Kota Bandung dengan Univeritas Islam Bandung yang menjadi tuan rumah penyelenggaranya. Meski tak banyak diketahui oleh kalangan mahasiswa lain, karena organisasi ini bersifat internal. Namun gerakan untuk mengektualisasikan kompetensi di jurusan atau program studi ini sangat kuat. Khususnya di wilayah Jawa sebagai basis tempat ramai anggotanya. 

      TERM OF REFERENCE 
      Sifat : Diskusi Nasional 
      Narasumber : Endik Koeswoyo 
      Hari / Tanggal : Selasa, 30 Agustus 2016. 
      Waktu : 16.00 – 18.00 WIB.
      Tempat : Gd. Aula Kampus II Unisba Jl. Ciburial Indah Bandung 
      Peserta : Mahasiswa Prodi/ Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) se-Indonesia . 
      Judul : “Film Sebagai Media Dakwah”. 

      Dakwah merupakan kewajiban dan tanggung jawab umat Islam dalam menyebarkan ajaran-ajaran Islam sebagaimana termuat dalam Al-Quran dan Hadits yang bertujuan kepada ‘Amr ma’ruf wa nahi munkar, yakni menyeru kepada kebaikan dengan menjalankan segala perintah Allah dan meninggalkan kemungkaran dengan meninggalkan segala larangan Allah. Islam sebagai agama disebut agama dakwah, maksudnya adalah agama yang disebarluaskan dengan cara damai, tidak dengan cara kekerasan. Islam menghendaki tatanan masyarakat yang ideal bagi akidah, ibadah, maupun akhlaknya, akan tetapi dalam sejarah kemanusiaan masyarakat belum pernah terwujud secara utuh, oleh karena itulah dakwah selalu diperlakukan untuk meningkatkan kualitas spiritual manusia secara perorangan maupun masyarakat. 

      Melemahnya kekuatan rohaniah kaum muslimin saat ini banyak disebabkan karena mereka secara berangsur-angsur meninggalkan ajaran Islam dalam banyak segi kehidupan. Satu-satunya sebab kemunduran sosial dan kultural kaum muslimin terletak pada realitas bahwa mereka secara berangsur-angsur melalaikan jiwa ajaran Islam. Islam adalah agama mereka, tetapi tinggal jasad tanpa jiwa mereka. Dengan demikian dakwah yang menjadi tanggung jawab kaum muslimin adalah bertugas menuntun manusia ke alam yang terang, jalan kebenaran dan mengeluarkan manusia yang berada dalam kegelapan kedalam penuh cahaya. 


      Di era kontemporer, salah satu alternatif dakwah yang cukup efektif adalah melalui media film, karena dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang pemanfaatan media tersebut cukup efektif, sebagaimana kita ketahui pada saat sekarang ini perfilman Indonesia semakin maju dan berkembang disertai dengan antusiasnya animo masyarakat dalam menikmati produksi film dan juga antusiasnya para sineas muda dalam menggarap suatu film. Maka dengan ini film yang dijadikan sebagai media dakwah cukup efektif dalam menyebarkan pesan-pesan agama kepada masyarakat dengan memberikan kisah atau cerita yang dikemas dengan ringan, yang tidak kaku, menghibur dan disesuaikan dengan keadaan kehidupan sosial masyarakat yang sedang terjadi sekarang ini, tanpa melupakan memberikan motivasi dengan memberikan pesan-pesan agama menurut kaidah-kaidah Islam, sehingga masyarakat tidak kewalahan dan tidak jenuh dalam menerima isi pesan dari cerita film tersebut dan dapat menarik perhatian penonton dalam mempelajari isi dakwah tersebut. Interaksi agama dengan media massa meningkat dari waktu ke waktu. Bukan saja media massa yang mengkhususkan diri sebagai media dakwah, melainkan penyebab penting meningkatnya interaksi tersebut adalah kemajuan media massa yang berakar pada kemajuan telekomunikasi sejak tahun 70-an. Masalah yang memerlukan pemahaman adalah sejauh mana kualitas komunikasi dakwah itu sendiri mengalami kemajuan, dan dengan ini kita harus berhadapan dengan masalah kebebasan dan etika komunikasi, yang dimaksud dengan etika disini tentulah “rem “ yang bertujuan membatasi atau mengontrol kebebasan media. Disini makna kebebasan selalu berjalan bersama-sama dengan etika komunikasi termasuk didalamnya terkait norma agama. Karena itu interaksi antara agama dan media massa sifatnya kompleks. 

      Keterlibatan media massa dalam “menyemarakkan” syiar agama tak dapat berlangsung sesuai dengan tuntutan agama karena ada kepentingan yang lain yang harus dilakukan oleh media. Di pihak lain sebenarnya peraturan perundang-undangan dan kode etik telah menentukan bagaimana seharusnya media massa melaksanakan atau mengakomodasikan norma-norma agama melalui sejumlah fungsi yang dimilikinya. Tetapi di dalam praktek sering mengalami kesulitan bagi media massa dalam mengakomodasikan kehendak lembaga-lembaga agama. Itulah yang terjadi ketika dalam baberapa tahun terakhir ini sering muncul protes masyarakat terhadap tayangan-tayangan dan pertunjukkan-pertunjukkan film di TV dan di bioskop. Perkembangan tersebut menghadirkan keperluan baru dalam bidang Dakwah Islam. Kompleksitas hubungan antara agama dengan media massa sukar dihindari. Sebab di satu pihak agama ingin lebih banyak berperan untuk mengendalikan nilai-nilai dan gaya hidup masyarakat yang sedang berubah itu agar tidak membahayakan sistem nilai umat Islam yang sudah lama mapan, dan juga tidak membahayakan tatanan hidup beragama (Ketuhanan Yang Maha Esa) itu sendiri. 

      Relevansinya, media massa mempunyai fungsi yang sangat relevan dalam upaya agama mengendalikan moral masyarakat karena media bisa menjangkau jumlah khalayak (audience) yang relatif tak terbatas dan dengan waktu yang cepat. Akan tetapi media massa sendiri memerlukan kontrol dalam hal etika menurut pandangan agama, sehingga lahirnya sebuah film yang dapat mengakomodasikan kaidah-kaidah agama dengan serius dalam mensyiarkan pesan-pesan atau ajaran-ajaran agama kepada masyarakat dengan bertujuan meningkatkan akhlak dan moralitas masyarakat dalam berkehidupan. Spesifikasi Pembahasan: Adapun spesifikasi arahan spesifikasi dalam pembahasan ini adalah: Peran media dalam Islam Peran film dalam Islam Peran film dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang berakhlak mulia Peran film dalam meningkatkan harkat dan martabat bangsa 


      Rabu, 16 November 2016

      Susah Move On? Nonton saja film ini


      Review Film Melbourne Rewind -  Oleh : Endik Koeswoyo


      Gagal move on. Itulah yang dihadapi oleh Laura (Pamela Bowie), penyiar radio yang kini tinggal di Melbourne ketika mendapati, Max (Morgan Oey), cinta pertamanya muncul di hadapannya. Ingatan masa lalu pun perlahan kembali, membawa setiap rasa cinta, rasa kesal, rasa sakit dan kehilangan. Max bukan hanya sekedar cinta pertama, tapi Max adalah orang yang berhasil membuat Laura pelan-pelan menemukan tujuan hidup.



      Max menyusun setiap passion dan cita-cita Laura seperti puzzle, dan akhirnya menjadikan Laura utuh seperti dirinya sekarang. Namun ego masa muda memisahkan mereka. Max harus ke Amerika untuk mewujudkan mimpinya sebagai Lighting Designer. Dan keduanya pun setuju untuk mewujudkan mimpi di jalan masing-masing. Sayangnya, Max muncul kembali ketika Laura sudah siap melupakan dia dan beralih kepada pria lain, Evan (Jovial da Lopez), Dokter hewan yang juga adalah pacar sahabatnya, Cee (Aurelie Mauremans). Move on dari cinta pertama lalu jatuh cinta pada pacar sahabat?
      Laura kini harus menyusun sendiri puzzle pilihan hidupnya. Dengan menjawab sebuah pertanyaan besar untuk menuntun hidupnya: “apa yang sebenarnya hatiku mau?”. Sebuah kisah tentang penemuan jatidiri dan cinta, di sebuah kota yang memungkinkan apapun terjadi, MELBOURNE.



      Ya, begitulah sekilas cerita dari film besutan sutradara Danial Rifki, lucu, sedih, romantis, semuanya menjadi satu dalam film yang diangkat dari novel Winna Efendi. Film ini skenarionya di tulis oleh Haqi Achmad salah satu penulis muda dengan segudang prestasi, bahkan film Ada Cinta Di SMA tulisan Haqi Achmad masuk ke dalam nominasi scenario terbaik Festival Film Indonesia 2016. 
      Melbourne Rewind sangat cocok buat temen-temen yang suka nonton film romantis. Scene by scene digarab dengan apik. Acting 4 pemeran utama,Morgan Oey, Pamela Bowie, Aurelie Moeremen, Jovial Da Lopes begitu natural. Apalagi musih yang digarab Andhika Triyadi menjadikan cerita film ini semakin menarik untuk diikuti. Mengambil setting lokasi Melbourne Australia menjadikan daya tarik untuk film ini. Buat anda semua pencinta film Indonesia, saksikan film Melbourne Rewind di bioskop kesayangan anda mulai hari Kamis, 17 Oktober 2016.


      TRAILER FILM 
      Melbourne Rewind 


      KREDIVO

      Popular Posts

      SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

      SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

      SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

      SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

      twitter @endikkoeswoyo

      Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

      IKLAN