twitter @endikkoeswoyo

I Love You itu alat, a miss you itu tujuan -

twitter @endikkoeswoyo

Some time love make me wrong, sometimes love make me strong -

twitter @endikkoeswoyo

Cintai aku dengan caramu, karena aku mencintaimu dengan caraku -

twitter @endikkoeswoyo

Cinta itu tidak penah pergi ke mana-mana, tetapi manusianya yang terkadang memilih pergi -

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

Jumat, 19 Desember 2014

MENGENAL SAHAM DAN INVESTASI



MENGENAL SAHAM DAN INVESTASI


Resume Kopi Darat III Mansek (12/12/14)

Assalamualaikum
Tahun 2014 telah berlalu. Kekhawatiran para investor untuk menanamka modalnya di pasar modal pada tahun politik kian tertatasi.
Menyongsong tahun 2015 beberapa analis mansek menilai, trend 2015 akan membaik. Kenapa??? Karena pemerintah telah berhasil menaikkan harga BBM pada November 2014. Ini tentu memberikan dampak positif untuk pasar.
Meski kenaikan BBM akan berdampak pada tingginya inflasi. Namun inflasi ini akan menghadapi puncaknya pda Desember 2014, yakni sebesar 7,7%
Baik. Saham apa yang layak masuk dalam protofolio anda di tahun 2015 nanti???
Jawabannya adalah saham infrastruktur. Alasan utama adalah karena tahun 2015 pemerintah akan gencar membangun jalan dan bendungan, serta sea port (pelabuhan).

Turunnya harga minyak dunia adalah berkah bagi Indonesia. Analis meramalkan pada 2015 semester II, pertumbuhan ekonomi akan lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena pemerintah akan mengetok palu APBN 2016, dimana Jokowi akan memasukkan anggaran anggaran sesuia dengan program kerja yang sudah ia bentuk di kabinet kerja nya. Berbeda dengan APBN 2015 yang diketok oleh pemerintahan sebelumnya.  Tentu akan banyak penyesuaian dan perubahan dalam APBN-P Januari 2015 mendatang.
Bagaimana dengan nilai tukar rupiah yang cenderung melemah akhir akhir ini? Analis memprediksi rupiah akan menguat pada semester II 2015 karena Amerika belu ketok palu.

IHSG
Pertengahan Des 2014 IHSG diramalkan mencapai 5300, namun sayangnya tak kunjung tercapai. Alasan utama adalah dualisme di parlemen yakni KMP dan KIH.
Namun tenag saja, analis menilah pada Juli 2015 IHSG 6000 dan Des 2015 IHSG diprediksi akan mencapai 6.350

Top Buy MANSEK
Berikut beberapa saham yang direkomenasikan untuk masuk dalam portofolio anda:
·                                     PTPP : akan menjalankan mega proyek sea port di seluruh Indonesia. Meskipun pemerintah akan membagi bagi proyek ke WSKT untuk bendungan, namunPTPP masih akan mendominasi mega proyek sea port tersebut.
·                                     SMGR : Semen akan berdampak pada lancarnya proses pengiriman barang lewat laut dari Jakarta ke Papua, misalnya. Semen juga akan diuntungkan dengan proyek infrastruktur kedepan khususnya pembangunan sea port. Pembangunan sea port juga akan memberikan dampak positif bagi kawasan industri
PGAS
  TBIG
TOWR
HEXA
JRPT, CTRS, SMRA (saha properti)
 LSIP
Dll (Perbankan)

Matriks Valuasi TP (Target Price)
Selama ini jika anda melihat Matriks Valuasi Mansek, banyak yang protes kenapa TP 2800 mash rekomendasi untuk Buy, padahal harga sudah 3000. Ingat bahwa TP tidak sembarangan dirubah. Ini adalah analisis fundamental yang melarang melakukan perubahan terhadap TP.
INGAT : Bahwa analisis fundamental selalu berbanding terbalik dengan analisis teknikal. Keduanya tidak bisa berjalan bersamaan.

Poultry
Kenapa saham poultry tidak masuk dalam keranjang top buy mansek??? Padahal CPIN misalnya TP nya 6000. Alasnnya adalah ayam masih belum bisa ditebak tahun 2015

Obat
Dibanding KLBF, Indofarma (INAF) dan Kimia Farma (KAEF) lebih besar pangsa pasarnya. Indofarma lebih signifikan karena BPJS wajib untuk menyediakan obat generik.
Sementara itu merger antara INAF dg KAEF masih belum bisa di publikasikan, karena saat ini masih dibawah kendali mandiri sekuritas sebgai penjamin emisinya. Tunggu saja di 2015.

Tambang Batu Bara
Hingga saat ini Mansek belum bisa espek BUY di 2015. Kenapa ??? karena harga Int’l masih terganggu. Akan tetapi saham batubara ini akan baik di dalam negeri, karena pembangkit listrik di Indonesaia banyak yang menggunakan batu bara.

Demikian resume dari saya dalam kegiatan “KOPI DARAT III MANSEK”. Selamat ber-investasi saham di 2015. Semoga bermanfaat.
“Salam Sedeqah dan Salam Cuan”
Wassalam,

Dita Faisal
dita.miliarder@gmail.com






DAPATKAN PENAWARAN HOTEL-HOTEL TERBAIK INDONESIA DI SINI

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Bersedia Membaca, tuliskan komentar anda dan saya akan berkunjung ke blog anda...

KREDIVO

Popular Posts

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

IKLAN