twitter @endikkoeswoyo

I Love You itu alat, a miss you itu tujuan -

twitter @endikkoeswoyo

Some time love make me wrong, sometimes love make me strong -

twitter @endikkoeswoyo

Cintai aku dengan caramu, karena aku mencintaimu dengan caraku -

twitter @endikkoeswoyo

Cinta itu tidak penah pergi ke mana-mana, tetapi manusianya yang terkadang memilih pergi -

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

Sabtu, 10 November 2012

Lajang-Lajang pejuang





Idenya menarik, detail, menggelitik! Juga ngasih pesen-pesen buat aku, para lajang, jomblo, single, atau sejenisnya untuk tetep berjuang! :D GREAT!
@yosie_kristanto, pemeran utama film “Tendangan dari Langit”

***
Lima pemuda hidup dalam satu kontrakan bersama seorang penjaga rumah. Agra, Sobar, Herman, Willy, dan Olga bersama Mas Broto, si penjaga rumah. Kesamaan di antara mereka adalah sama-sama jomblo. Segala usaha mereka lakukan untuk menghilangkan status jomblo. Dari merayu sampai datang ke kontak jodoh sudah mereka lakukan. Tetapi, kenyataannya mereka tetap saja jomblo. Hingga suatu hari mereka memutuskan untuk membuat sebuah karya dalam bentuk film pendek sebagai modal perjuangan mereka untuk mengubah keadaan.
Tapi masalah baru muncul, dari mana mereka mendapatkan uang untuk membuat sebuah karya? Dan, berhasilkah mereka menanggalkan status jomblo?
Baca novel kocak tapi bermakna ini.


Salam Budaya: @endikkoeswoyo Mari Mencintai Indonesia Apa Adanya MANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER

Merah Putihnya Cinta


JUDUL BUKU: Merah Putihnya Cinta
AUTHOR: Argandi – Endik Koeswoyo-Natta Setyowati Novy E.R.-Pidri Syaikhal
PUBLISHER: Kembang Pustaka
HARGA JUAL: Rp. 22,500.
DISKON: 40%
ISBN/BAN: 978-602-9687-01-03
BULAN/TAHUN TERBIT: Oktober 2012
CODE BUKU: 349004250
GROUP/KATEGORI: Non-Fiction
SUB GROUP: Novel Remaja
PANJANG x LEBAR BUKU: 13 x 18,5 cm
JUMLAH HALAMAN: 90 hal
BERAT BUKU: 120gr
DISKRIPSI BUKU: Apakah kita sudah benar-benar merdeka, Jika setiap lampu merah, didatangi oleh ibu-ibu yang menggendong anaknya sambil meminta? Apakah kita sudah benar-benar merdeka, jika kita kesulitan mengurus hal-hal yang ber bau birokrasi


 Sepenggal dari sekian banyak kisah dalam Merah Putihnya Cinta…


EndikKoeswoyo
Tengah hari baru saja terlewatkan. Aku masih terdiam, mengamati hujan yang tiba-tiba datang tak diundang. Hujan itu nyelonong tanpa permisi. Aku terdiam, duduk di sudut masjid, mengamti titik hujan dan gemericiknya yang begitu indah secara tiba-tiba. Langit tak mendung, tak juga pekat apalagi hitam. Langit indah kebiruan, tepat di tanggal 1 Juni. Aku jadi teringat, pidato Soekarno, bukan soal Pancasila yang aku ingat, tapi soal perkawinan, begini petikan pidato itu:
“-----Saudara-saudara, tadi saya berkata, ada perbedaan antara Sovyet Rusia, Saudi Arabia, Inggris, Amerika dan lain-lain tentang isinya: tetapi ada satu yang sama, yaitu rakyat Saudi Arabia sanggup mempertahankan negaranya. Musik-musik di Rusia sanggup mempertahankan negaranya. Rakyat Amerika sanggup mempertahankan negaranya. Rakyat Inggris sanggup mempertahankan
~90~
negaranya. Inilah yang menjadi minimum-eis. Artinya, kalau ada kecakapan yang lain, tentu lebih baik, tetapi manakala sesuatu bangsa telah sanggup mempertahankan negaranya dengan darahnya sendiri, dengan dagingnya sendiri, pada saat itu bangsa itu telah masak untuk kemerdekaan. Kalau bangsa kita, Indonesia, walaupun dengan bambu runcing, saudara-saudara, semua siap-sedia mati, mempertahankan tanah air kita Indonesia, pada saat itu bangsa Indonesia adalah siap-sedia, masak untuk Merdeka…” (Tepuk tangan riuh menggema)



MANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER

Jumat, 03 Agustus 2012

Novel Baru :: Ajaibnya Cewek




Ajaibnya Cewek
Kode : 9786027665156

Oleh : Endik Koeswoyo
Harga : Rp. 26000
Ukuran : 12x19cm

Terbit : Juni 2012
Penerbit : DIVA

Sekilas tentang isi buku
“Baca novel ini kayak nonton Manchester United memenangkan pertandingan. Seru, ketawa puas, dan banyak senengnya!”
Fajar Nugros,
penulis dan sutradara film.
***
Setiap orang pasti pernah ngerasain sakitnya putus cinta dan sulitnya melupakan mantan, tetapi novel ini menyajikan kegalauan hati dengan bahasa renyah yang bisa bikin kamu ngakak sambil nangis or sebaliknya bisa bikin nangis sambil ngakak tersedu-sedu.
Jo diputusin pacar pertamanya karena si cewek ini bosen LDR. Trus apesnya lagi pacar kedua Jo mutusin Jo hanya karena sms penipuan “ayank minta pulsa”. Jo memilih jomblo dan fokus pada kuliah dan pekerjaannya, tapi tiba-tiba muncul Cindy yang mengajaknya bersandiwara untuk menjadi kekasihnya karena Cindy mendapat undangan ulang tahun mantannya.
Kana Jo adalah tipe cowok baik dan bisa mengerti wanita, Cindy yang kembang kampus itu malah jatuh cinta dan mengajak Jo untuk pacaran serius. Sebenarnya Jo menolak karena baginya cewek cantik dan sempurna seperti Cindy itu tidaklah mudah untuk dijadikan kekasih.
Wow, padahal diam-diam Jo juga jatuh cinta sama Cindy (xixixi….).
Lantas, jadiankah mereka? Atau, kembali nasib buruk Jo menimpa sebagaimana hasil akhir dengan pacar-pacar sebelumnya?

“Novel ini kadang lucu, kadang nyenengin, kadang juga nyebelin banget!”
Zendhy Zaen,
model dan pemeran utama film “Hari Ini Pasti Menang!”

Benarkah Semua Cewek Memang Susah Dipahami?







Salam Budaya: @endikkoeswoyo Mari Mencintai Indonesia Apa Adanya MANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER

Rabu, 06 Juni 2012

Ketika Pria Membicarakan Cinta

Ketika Pria Membicarakan Cinta
Sebuah Catatan Tentang ISI HATI


“Tidaklah bisa kita menilai orang lain hanya dari segi fisik. Kekuatan hati lebih utama!” celetukku beberapa detik yang lalu.
“Hmm, tapi! Semua keutamaan ada dalam keiklasan untuk saling memahami, untuk saling mengerti tentang apa yang ada pada orang lain. Apakah ada yang mengetahui tentang cinta itu sebenarnya adalah apa? Orang-orang yang merasakannya adalah orang-orang yang beruntung. Keindahannya tiada batas dan juga tidak terbatas! Banyak kok yang nyari pasangan ke sana kemari, berharap yang paling baik eh nemunya malah BAJINGAN!!” sahut sahabatku sambil menghela nafas.
“Bro! Setiap orang itu ingin yang terbaik! Berharap akan sebuah cinta yang tidak pernah terbatas. Hanya saja pada realitas kenyataannya, semuanya keinginan kita itu dibatasi oleh apa yang kita lakukan. Meniti jalan yang belum tentu benar, bukan berarti kita salah selamanya. Masih ada kemungkinan untuk menuju arah yang benar!” Obrolan mulai ngelantur pada fase ketidak selerasan kalimat.
“Yang jelas Bro! Cinta akan datang tanpa bisa di tebak kapan datangnya. Cinta itu datang tiba-tiba, tidak bisa dijadwalkan sperti waktu Sholat! Juga akan hilang dengan tanpa kita sadari!”
Aku terdiam, mengamati sahabatku dengan asap rokok keduanya yang mengepul tebal. Rokok yang tinggal sescenti itu dihisapnya dalam-dalam sebelum ditaruhkan kedalam asbak.
“Ketulusan hati, bisa terlihat dari senyum yang terlontar. Dari desah nafas untuk saling mengerti. Bukan paksaan yang merajai rasa itu sendiri. Cinta benar-benar menyimpan keindahan yang melingkar dengan detak-detak rasa yang memang sangat indah!” lanjutnya lagi tanpa memberi aku memberikan sedekah komenter atas kalimat sebelumnya.
“Apa-apa yang kita miliki, tidaklah kekal. Semua akan sirna seiring waktu itu sendiri. Memandang hati haruslah dari hati, mengerti cinta harus dengan cinta. Menemukan cinta harus mencari. Dan kita juga harus tau bahwasanya cinta akan beralu seiring dengan waktu, berganti dengan sayang dan tanggung jawab,” sambungnya lagi kini dengan kalimat yang lebih panjang.
Aku memilih diam, menyandarkan tubuh letihku di sofa. Sesekali aku menggaruk punggungku yang tiba-tiba terasa gatal oleh gigitan ‘tinggi’ kutu sofa paling menyebalkan namun sering kali membantuku mengusir kantuk.
Aku sendiri tidak pernah sadar dari mana awal pembicaraan yang tiba-tiba muncul begitu saja. Toh aliran alur pembicaraannya juga nggak jelas mau dibawa ke mana. Yang aku mengerti dari obrolan aneh itu hanya sedikit, dan itu belum tentu benar. Kira-kira kesimpulannya begini, “ketika kita mencari yang terbaik, belum tentu yang kita dapatkan itu yang terbaik. Bisa jadi malah sebaiknya. Berharap pasangan yang baik tapi yang kita dapatkan adalah BAJINGAN!” kata bajingan ini sedikit mengganggu, tapi tidak apalah, toh hanya sekedar penggambaran saja.
@endikkoeswoyo
Ruang Tamu, Jogjakarta 30-05-2012
23.03 WIB

Salam Budaya: @endikkoeswoyo Mari Mencintai Indonesia Apa Adanya MANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER

Jumat, 25 Mei 2012

JUST WRITE; HOW TO BE AN EXCELLENT WRITER

Hadiri pelatihan menulis tingkat nasional yang satu ini!!
DIVA Press mempersembahkan sebuah acara bertajuk:

JUST WRITE; HOW TO BE AN EXCELLENT WRITER
two wonderful days with DIVA Press!!

Lokasi:
Kompleks Wisata Kaliurang, Yogyakarta
Waktu Pelaksanaan:
Hari Jum’at–Minggu
Tanggal, 6–8 Juli 2012
Waktu Pendaftaran:
10 Mei 2012–20 Juni 2012
HTM:
Rp,0- alias gratis (untuk makan, penginapan, dan transport selama kegiatan)

Ketentuan:
- Peserta wajib mengunduh formulir pendaftaran via divapress-online.com (formulir mulai dapat diunduh tanggal 10 Mei 2012)
- Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan via email:
red_divapress@yahoo.co.id

atau diantar langsung/dikirim via pos ke:

Redaksi DIVA Press
d/a: Sampangan Gg. Perkutut No. 325-B,
Jln. Wonosari, Baturetno, Banguntapan,
Yogyakarta

- Melampirkan contoh karya tulis pribadi, baik yang berjenis fiksi ataupun nonfiksi
- Melampirkan surat pernyataan kesediaan mengikuti rangkaian acara kegiatan hingga selesai jika lolos seleksi sebagai peserta
- Melampirkan foto berwarna (setengah badan) ukuran 4x6 atau bentuk file JPEG/JPG maksimal 100kb
- Batas akhir penerimaan penyerahan formulir tanggal 20 Juni 2012 pukul 16.00 WIB.
- Seluruh pendaftar akan diseleksi oleh tim khusus panitia untuk menentukan siapa saja yang berhak menjadi peserta kegiatan pelatihan ini
- Peserta yang lolos seleksi akan dihubungi via telepon oleh petugas dan diumumkan via facebook:Penerbit DIVA Press dan blogdivapress.com,  paling lambat seminggu setelah batas akhir penerimaan penyerahan formulir.
- Acara ini terbatas hanya untuk 30 orang.

Buruan daftar!!

NB:
Bonus sertifikat, T-shirt, dan kesempatan menerbitkan karya di DIVA Press!!

Download formulir: http://divapress-online.com/page/download.html

Salam Budaya: @endikkoeswoyo Mari Mencintai Indonesia Apa Adanya MANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER

Senin, 30 April 2012

Tiga Orang Yang Ingin Saya Temui di Dunia Ini

Tiga Orang Yang Ingin Saya Temui di Dunia Ini


Pernahkan punya keinginan untuk bertemu seseorang? Seseorang yang pastinya berarti dan berpengaruh terhadap apa yang kita lakukan. Jika disuruh milih 3 orang di Indonesia ini siapa sih orang yang paling ingin anda temui? Orang yang begitu menggelitik jiwa dan raga untuk di temui? Pastilah punya dong tokoh idaman yang pingin banget di temui. Sekedar untuk ketemu, ngobrol atau ngopi bareng atau sekedar berjabat tangan. Nah kalau saya pribadi ada 3 orang di dunia yang ingin saya temui. Siapa sajakah mereka? Ini dia mereka orang-orang yang ingin saya temui di dunia ini jika memang Tuhan Masih memberikan kesempatan. Saya tuliskan mereka dari daftar urutan atas dasar keinginan yang paling rendah prosentasinya.
Orang Ke Tiga yang ingin saya temui adalah Renny Fernandez, ya saya ingin ketemu dengan pembuat video clip yang satu itu. Menurutku dia itu TOP BeGeTe walau aku nggak hafal lagu-lagu yang pernah dibuat video clip olehnya. Tapi seneng aja lihat kariernya yang terus naik. Dia mampu menerjemahkan sastra dalam lirik menjadi visual. Kalau aku ketemu Renny aku akan bilang “Mbak, aku ngefans banget loh! Foto bareng yukkk,” cukup itu saja yang aku sampaikan. Jabat tangan syukur-syukur di peluk gituh kali ya? Hohooh… *ngarep boleh dong…
Orang Ke Dua yang ingin saya temui adalah Iwan Fals, semua orang taukan siapa dia? Ya penyanyi legendaris Indonesia itu mengagumkan dan termasuk orang yang ingin saya temui suatu saat nanti, entah kapan di mana. Pingin sih sehari gituh nguntit Bang Iwan Fals kemanapun dia pergi. Pingin banget nginep dirumahnya semalam. Kalau aku sempet ketemu dengannya aku akan menjabat tangannya erat, memeluknya erat sambil bilang “Bang Iwan, lagu-lagunya menginspirasi banget!  Mau dong Bang Iwan kasih endorsmen untuk novel baru saya!” gitu aja cukup. Yang jelas aku ngefans dan pingin ketemu, trus foto-foto sama Bang Iwan Fals, keren kan kalau fotoku sama Bang Iwan itu di cetak gede-gede dan di tempel di ruang tamu. Hahahhaa…. Bang Iwan! Hormat Grak!
Orang Pertama yang ingin saya temui adalah… duh gimana ya ngomongnya? Mau nggak mau aku harus ngomong juga, soal orang Pertama yang ingin aku temui. Tapi… ehmm… OK-lah aku dibelaki kejujuran oleh keluargaku, jadi nggak boleh boong. Ya, jujur sejujurnya orang Pertama yang begitu ingin aku temui adalah MANTAN! #JLEB bangetkan tuh! Mantan ya, seseorang yang dulu pernah mengisi hatiku, seseorang yang pernah menjadi bagian jiwaku dan bagian dari hidupku. Aku ingin menemuinya (maaf untuk calon istriku atas kejujuranku ini, maafkan aku beb, aku ingin ketemu mantanku). Bagaimanapun mantan itu adalah bagian dari hidupku, orang yang sangat berarti dan orang yang sangat… ah… sudahlah, jika aku diberi kesempatan ketemu sama mantanku itu aku akan tersenyum manis padanya, senyum paling manis yang pernah aku punya. Yang konon senyum itu mirim senyuman Raden Gatot Kaca! Eaaaa….. senyum yang tidak pernah aku berikan untuk siapapun akan aku berikan pada Sang Mantan. Aku akan tersenyum padanya, menatap mantanku itu dengan tatapan paling teduh yang pernah ada di dunia ini. Aku akan melangkah pelan, mendekatinya, membuka kedua tanganku lebar-lebar untuk memeluknya erat. Setelah aku memeluk erat mantanku itu aku akan berbisik lembut ditelinganya, ”Hai Yingan! I Love Suu!!” lalu aku akan melepaskan pelukan itu dan melangkah pergi, pergi dan takpenah aku akan menengok lagi.





Salam Budaya: @endikkoeswoyo Mari Mencintai Indonesia Apa Adanya MANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER

KREDIVO

Popular Posts

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

IKLAN